Arinal: Pembangunan Infrastruktur Harus Ada Partisipasi Insinyur Asli Lampung

oleh -4 Dilihat
IMG 20211126 WA0059

 

Bandar Lampung – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan pembangunan infrastruktur di wilayah ini ada partisipasi dari anak daerah, sehingga paham apa yang diinginkan dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

“Mahasiswa asal Lampung yang kuliah di luar diharapkan kembali pulang, untuk membangun daerahnya,” ungkapnya pada Jumat (26/11/2021).

Dia mengatakan, jika yang bersangkutan lulusan insinyur pemerintah provinsi (pemprov) Lampung sangat butuh kontribusinya, dalam menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilakukan pemprov.

“Terlebih kepada Persatuan Insinyur Indonesia (PII) harus turut serta mensukseskan program-program pemperov khususnya dalam bidang infrastruktur,” ungkap Arinal saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PII Lampung Tahun 2021, bertema “Transformasi Insinyur Unggul, Lampung Berjaya” di Hotel Novotel itu.

Ia mengharapkan, keterlibatan PII dalam pengembangan kawasan pariwisata, kawasan industri dan jaringan transportasi di Provinsi Lampung.

Ia menyebutkan beberapa program pembangunan tersebut seperti pembangunan jaringan jalan dan jembatan serta pembangunan rel kereta api.

Lalu yang paling terbaru yakni, pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni Harbour City dan pengembangan Bandara Radin Intan II dan Kawasan Kesehatan Internasional.

“Semuanya menuntut karya dan kerja keinsinyuran yang profesional, beretika dan bertanggung jawab terhadap profesi mengikuti kaidah hukum yang berlaku,” ujarnya.

Ia mengharapkan OPD terkait di lingkup pemprov untuk melibatkan PII dalam melaksanakan programnya seperti diskusi bersama, saling berbagi pengalaman.

Sementara itu, Ketua PII Lampung Taufik Hidayat mengatakan pelaksanaan Muswil PII Lampung ini karena kepengurusan PII Wilayah Lampung masa kerja 2018-2021 telah berakhir.

“Disamping mengakhiri kepengurusannya yang lama tepat berakhir pada hari ini, juga akan membentuk kepengurusan yang baru masa kerja 2021-2024,” ujarnya dalam sambutan muwil PPI hari ini.

Ia melanjutkan PII Wilayah Lampung siap bersinergi dengan pemprov mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya sesuai tema yang diambil pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, tema tersebut sejalan dengan tantangan insinyur kedepan yang dihadapi yang harus terus mengembangkan dirinya selaras dengan kemajuan teknologi, beretika dan mengembangkan tanggungjawab profesi keinsinyuran.

“Sehingga mampu memberikan karya yang terbaik untuk kemajuan Lampung,” katanya. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.