Polisi dan Vaksinator Inisiatif Datangi Sejumlah Nelayan Pesisir Pantai Untuk Vaksin Covid-19

oleh -4 Dilihat
Untitled design 1 4
Polisi dan vaksinataor datangi nelayan pesisir pantai untuk divaksin. (Foto/Ilustrasi)

Bandar Lampung – Demi mempercepat program vaksinasi, pihak kepolisian dari Polsek Teluk Betung Selatan rela bekerja hingga larut malam untuk melakukan penyuntikan dosis vaksin guna membentuk Herd Imunity.

Puluhan petugas dengan dibantu tim vaksinator dari Puskesmas mendatangi satu persatu rumah warga yang berada di wilayah pesisir teluk Bandar Lampung untuk dilakukan penyuntikan dosis vaksin baik tahap satu maupun dua.

Menurut keterangan Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kompol Hari Budianto kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk upaya Polri dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksin dan juga banyak warga yang tidak bisa datang ke gerai vaksin lantaran nelayan sibuk melaut dari pagi hingga sore, maka dari itu tim vaksinator yang datang untuk melakukan vaksinasi.

“Karena kesibukan para nelayan yang melaut tidak kenal waktu, maka kami berinisiatif mendatangi satu persatu rumah warga,” ujarnya Sabtu (13/11/2021).

Alumni Akpol 2006 ini juga menuturkan, pihaknya menyiapkan vaksin jenis astrazeneca yang dikatakan cukup untuk disuntikan kepada warga pesisir teluk.

“Semalam kami sediakan Sinovac dan Astrazeneca, bagi yang belum mau kita akan terus upayakan pendekatan agar mereka mau untuk di Vaksin,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara door to door di Kecamatan Bumi Waras ini juga sebagai target Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto untuk mencapai 100 % hingga akhir tahun 2021.

 

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.