Baru 80 Ribuan Warga Divaksin, Target Vaksinasi Pringsewu Kurang 74 Persen

oleh -
Kegiatan vaksinasi di Balai Pekon Sidoarjo, Pringsewu, Minggu (10/10/2021). FOTO: Dok. Humas Polres Pringsewu

Pringsewu – Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu masih sangat rendah. Hingga kini, dari total 299.339 sasaran vaksinasi baru tercapai 80.077 orang atau sekitar 26,75 persen.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Padepokan PSHT Pringsewu, Minggu (10/10/21) mengatakan, untuk mengejar target capaian vaksinasi Polres Pringsewu bersinergi dengan Pemda dan TNI terus gencarkan vaksinasi.

Ia mengungkapkan, dari total 299.339 sasaran saat ini baru tercapai 80.077 orang atau sekitar 26.75%. Sementara, 30.403 orang dari target vaksisnasi atau 5,08% diantaranya sudah menjalani vaksinasi dosis kedua.

“Agar target segera tercapai kami setiap hari terus membuka gerai vaksinasi di setiap wilayah,” katanya disela kegiatan vaksinasi di padepokan PSHT Pringsewu, kepada awak media, Minggu siang.

Selain untuk memenuhi capaian target vaksinasi, kata dia, vaksinasi dilakukan agar Kabupaten Pringsewu bisa segera keluar dari zona PPKM level-3. Hamid mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dapat hadir dan mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi terbukti aman dan halal. Untuk jangan takut dan segera ikuti vaksinasi,” imbuhnya.

Kabags Ops Polres Pringsewu AKP Martono menambahkan, pada Minggu (10/10/2021) pihaknya menggelar vaksinasi di dua gerai yang berlokasi di Balai Pekon Sidoharjo dan Padepokan PSHT Pringsewu, dengan target vaksinasi sebanyak 900 orang.

Sementara untuk besok, Senin (11/10/2021) direncanakan akan membuka 10 gerai vaksinasi dengan target penyuntikan 6.050 dosis vaksin.

“Sesuai jadwal setiap hari kami akan membuka gerai di setiap kecamatan. Untuk itu dipersilakan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di lokasi terdekatnya,” jelasnya. ()

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.