Viral! Warga Persekusi Ibadah di Gereja GKKD Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Viral sebuah video di sosial media yang menunjukkan pelarangan dan pembubaran ibadah jemaat Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) di Jalan Soekarno Hatta, pada Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam video itu, ada sekitar 5 warga ke lokasi Gereja GKKD dan terlihat seorang pria dikatakan sebagai Ketua RT setempat memasuki pekarangan gereja dengan melompat pagar. Lalu, pria berbaju biru langsung mendobrak dan memaksa masuk ke dalam gereja serta menghentikan ibadah yang sedang berlangsung dengan menaiki mimbar.

Usai menghentikan aktivitas ibadah gereja, pria tersebut keluar bersama warga lainnya yang sudah menunggu di luar. Tampak pria itu juga menyerang perekam video. Ketua Panitia Pembangunan Gereja Kristen Kemah Daud, Parlin Sihombing mengatakan peristiwa itu terjadi pada saat ibadah sedang berlangsung.

Pihaknya sempat mencoba mediasi, namun oknum tersebut tetap masuk ke dalam gedung gereja. Parlin menjelaskan bahwa oknum-oknum tersebut merupakan warga sekitar, alasan menghentikan aktifitas ibadah lantaran tidak memiliki izin. Dirinya mengaku pada tahun 2014 telah memiliki izin dari warga sekitar terkait penggunaan gedung tersebut.

Lalu, di tahun 2016 gereja itu sempat disegel oleh oknum tersebut, sehingga kurang lebih 5 tahun tidak digunakan lagi. Salah satu jemaat, Marbun mengatakan bahwa izin gedung tersebut masih dalam proses pengajuan ke kantor kelurahan. Dari pengakuannya pun, gedung yang digunakan masih dalam cicilan bank. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.