Ratusan Pengemudi Ojol di Lampung Gelar Unjuk Rasa Secara Damai

oleh -0 Dilihat
photo 6109158321190711947 y
Pengemudi ojol Lampung unjuk rasa

Bandar Lampung – Ratusan pengemudi ojek online (ojol) di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung melakukan aksi damai menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diberlakukan sejak Sabtu (3/9).

Berdasarkan pantauan di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Kamis (8/9/2022), ratusan pengemudi ojol tersebut menyampaikan berbagai orasi menolak kenaikan BBM. Pengemudi ojol yang melakukan aksi damai merupakan gabungan dari berbagai platform ojek online seperti Gojek, Maxim, Grab dan sebagainya.

Sebagian dari pengemudi ojol pun ada yang bertugas menghentikan pengemudi lainnya untuk ikut bergabung dalam aksi damai menolak kenaikan harga BBM. Puluhan personel kepolisian dari Polresta Bandar Lampung ikut berjaga dan juga mengatur arus lalu lintas kendaraan di pusat kota, agar tidak terjadi kemacetan.

Begitu pula dengan sejumlah pengemudi ojol yang melakukan aksi damai menolak kenaikan BBM, mereka pun ikut mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di area demonstrasi.

Miftahul Huda, Selaku Koordinator Aksi mengatakan, dirinya bersama masa aksi lainnya menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM subsidi.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar dan telah bertemu dengan seluruh stekholder terkait, harapannya aspirasi kami ini bisa diterima oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ditegaskan kembali olehnya, bahwa secara tegas pengemudi ojek online meminta harga BBM agar segera diturunkan.

Tekait aksi ini, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ningrum Gumay mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan dari para driver ojek online.

“Apa yang menjadi aspirasi dari pengemudi ojek online akan kita tampung dan nantinya akan kami tindak lanjuti sehingga apa yang menjadi keinginan pengemudi ojol tersampaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengalokasikan dana Rp12,4 triliun untuk memberikan BLT BBM kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga mendapat BLT BBM senilai Rp600.000 yang disalurkan dua kali melalui Kantor Pos.

Menurut keterangan pers dari Sekretariat Presiden, Presiden selama berada di Kota Bandarlampung selain meninjau penyaluran BLT BBM, juga menyerahkan bantuan bantuan modal kerja dan bantuan sosial lainnya kepada pedagang di Pasar Pasir Gintung. (ilham)

Baca : Naiknya Harga BBM Membuat Driver Ojek Online Menjerit!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.