Pemkab Lampung Tengah Kembali Giatkan Siskamling Berjaya

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 18 at 13.30.48
Kepala Satpol PP, I Gusti Suryana giatkan program Siskamling Berjaya

Lampung Tengah – Dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan di setiap kampung dan kecamatan, Pemkab Lampung Tengah giatkan program Siskamling Berjaya.

Siskamling berjaya memanfaatkan fungsi perlindungan masyarakat (Linmas) yang ada di setiap kecamatan dan kampung menjalankan dan mengawasi kegiatan Siskamling.

Kepala Satpol PP, I Gusti Suryana menerangkan, program Siskamling Berjaya memanfaatkan jumlah Linmas di setiap kampung dalam pelaksanaan setiap malamnya.

“Di setiap kampung jumlah Linmas ada 31 (personel) dibagi tujuh hari, jadi ada sekitar empat Linmas yang ikut mengawasi ikut Siskamling di satu pos Siskamling yang ada di setiap dusun,” kata I Gusti Suryana, Jumat (18/2/2022).

Ditambahkan Gusti Suryana, dalam program Siskamling Berjaya juga setiap kepala kampung (Kakam) dan camat harus turut aktif melakukan pembinaan setiap kegiatan di wilayah masing-masing.

“Dengan adanya program Siskamling Berjaya, geliat keamanan dan ketertiban daerah semakin baik, dan dapat menunjang berbagai bidang lainnya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam program Siskamling Berjaya, Pemkab Lampung Tengah juga akan memberikan reward dan punismen kepada daerah yang terbaik dan terburuk dalam menjalankan kegiatan siskamling.

“Monitoring yang sudah dijalankan dalam program Siskamling Berjaya di Kecamatan Kotagajah dan Punggur. Di dua kecamatan tersebut camat dan kepala kampungnya ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (Kontributot-Deny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.