Jelajah Kuliner di Jalur Mudik Lebaran 2024 Dari Jakarta Sampai Jogja

oleh -0 Dilihat
mudik lebaran

Diskursus Network – Jelajah Kuliner di Jalur Mudik Lebaran Jakarta Sampai Jogja merupakan momen yang ditunggu-tunggu, saat mudik bukan hanya karena kesempatan bertemu keluarga tetapi juga peluang untuk Wisata Kuliner di sepanjang jalur mudik. Dari barat ke tengah Pulau Jawa, berbagai hidangan lokal siap memanjakan lidah Anda. Mari kita jelajahi kuliner enak di Jalur Mudik Lebaran 2024 dari Jakarta hingga Jawa Tengah.

jelajah kuliner
ikan bakar

Mudik Lebaran anda saat beranjak dari Jakarta, dan telah memasuki wilayah Karawang, Anda akan disambut dengan Ikan Bakar Karawang. Di berbagai restoran dan rumah makan pinggir jalan, Ikan Bakar dengan bumbu khas Karawang ini siap memanjakan lidah Anda. Keunikan rasa bumbu yang meresap dalam daging ikan menjadikan hidangan ini favorit bagi para pemudik.

jelajah kukliner
empal gentong cirebon

Mudik Lebaran anda selanjutnya,  telah tiba di Cirebon menjadi destinasi kuliner berikutnya yang wajib Anda singgahi. Kota ini terkenal dengan Empal Gentong dan Nasi Jamblang. Empal Gentong, dengan kuah santannya yang kental dan daging sapi yang empuk, merupakan hidangan yang cocok untuk makan siang Anda. Sementara Nasi Jamblang, disajikan di atas daun jati dengan berbagai pilihan lauk, memberikan pengalaman makan yang unik dan lezat.

jelajah kuliner
soto kudus (sumber:finnafood.com)

Baca juga 10 Tips Menghindari Penipuan Saat Mudik Lebaran

Menyusuri jalur pantai utara menuju Jawa Tengah, Kudus menawarkan kuliner khasnya, Soto Kudus. Dengan kuah yang bening dan segar, Soto Kudus menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh di tengah perjalanan. Keistimewaan Soto Kudus terletak pada pemilihan daging ayam kampung yang membuat rasa kuahnya menjadi lebih gurih dan nikmat.

jelajah kuliner
lumpia semarang (sumber: endeus.tv)

Bergerak ke Semarang, Anda akan menemukan beragam kuliner khas yang tidak boleh dilewatkan. Lumpia Semarang, dengan isian rebung dan daging ayam atau udang, dibungkus dengan kulit lumpia yang renyah, merupakan camilan khas yang populer di kalangan pemudik. Selain itu, Bandeng Presto dengan daging ikan bandeng yang lembut dan tulang yang lunak juga menjadi oleh-oleh khas Semarang yang banyak dicari.

jelajah kuliner
gudeg jogja

Di akhir perjalanan Anda di Jawa Tengah, jangan lupa untuk menyicipi Gudeg Jogja, meskipun bukan berasal dari Jawa Tengah, gudeg menjadi bagian dari perjalanan kuliner di Jawa karena popularitasnya. Dengan nasi hangat, gudeg, krecek, dan sambal goreng ati, Anda akan mendapatkan pengalaman makan malam yang mengenyangkan sebelum tiba di destinasi.

mudk lebaran

Perjalanan mudik Lebaran dari Jakarta hingga Jawa Tengah tidak hanya tentang bertemu keluarga tetapi juga mengeksplorasi dan menikmati ragam kuliner khas di sepanjang jalur mudik. Setiap daerah menawarkan keunikan kuliner yang menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia. Pastikan Anda mencicipi berbagai hidangan khas ini untuk melengkapi pengalaman mudik Lebaran Anda di tahun 2024.

Kunjungi informasi kuliner menarik lainya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.