Liga Inggris Akan Terapkan Teknologi Offside Semi-Otomatis Mulai Musim 2024/25″

oleh -0 Dilihat
Offside
Offside Semi-Otomatis

Diskursus Network – Liga Premier Inggris segera akan menggunakan Teknologi Offside Semi-otomatis (SAOT) untuk musim 2024/25.

“Kami senang mengumumkan bahwa semua klub anggota Liga Premier Inggris telah secara bulat mendukung implementasi Teknologi Offside Semi-Otomatis,” ujar Liga Premier Inggris melalui rilis resmi yang dirilis oleh Eurosport pada hari Kamis.

Teknologi ini, yang akan diperkenalkan setelah jeda internasional musim gugur mendatang, diharapkan dapat menyederhanakan penempatan garis offside dengan menggunakan pelacakan optik pemain dan menyediakan visualisasi grafis berkualitas tinggi, baik di dalam stadion maupun dalam siaran TV.

SAOT akan bekerja dengan memanfaatkan 12 kamera yang terletak di lokasi strategis di sekitar lapangan untuk memantau posisi pemain dan bola. Teknologi ini akan memberikan gambar tiga dimensi yang akurat pada saat terjadi insiden offside, yang nantinya akan ditampilkan di layar besar stadion dan pada tayangan televisi, memungkinkan penggemar mengikuti proses pengambilan keputusan wasit secara langsung. Estimasi waktu pengambilan keputusan offside diharapkan bisa dipangkas hingga 30 detik dengan teknologi ini.

Baca Juga: Tuchel Prioritaskan Pertandingan Arsenal di Tengah Persaingan Gelar Bundesliga

Dengan penerapan SAOT, Liga Premier Inggris mengikuti jejak Serie A Italia yang telah menggunakan teknologi serupa sejak 18 bulan yang lalu, serta La Liga Spanyol yang juga akan memulai penggunaan SAOT pada musim yang sama.

SAOT juga akan diimplementasikan dalam turnamen Piala Eropa (EURO) pada musim panas 2024.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.