Presiden Joko Widodo Tertawa Tanggapi Spekulasi Pindah Jadi Ketua Partai Golkar

oleh -0 Dilihat
presiden joko
Presiden Joko Widodo

Jakarta – Presiden Joko Widodo merespons dengan tawa pertanyaan wartawan terkait rumor yang beredar bahwa ia akan menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Keterafgan ini dikeluarkan presiden saat melakukan peninjauan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari Kamis (21/03/2024).

Menghadapi spekulasi tersebut, Presiden Jokowi menegaskan perannya saat ini dengan nada ringan, menyatakan bahwa prioritasnya adalah untuk memimpin Indonesia. “Hehehe. Saya sementara ini ketua Indonesia saja, hehehe,” ujar Jokowi mengutip sumber dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang turut mendampingi, juga terlihat terhibur oleh pertukaran ringan antara presiden dan media. Sebelumnya, dalam kesempatan di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Presiden Jokowi telah memberi komentar mengenai kabar yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Partai Golkar pasca masa kepresidenannya, dengan respons yang tidak membantah namun juga tidak konfirmatif.

“Setiap hari saya masuk istana,” kata Jokowi saat itu.

Baca juga: Soal Jokowi Gabung Golkar, Refly Harun: Senasib Dengan Kaesang

Spekulasi ini muncul di tengah dinamika politik saat anak tertua Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024, yang menandai adanya ketegangan antara Presiden Jokowi dengan PDI Perjuangan, partai tempatnya bernaung. PDI Perjuangan sendiri mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pemilihan tersebut.

Rumor tentang transisi Jokowi ke Partai Golkar semakin menguat pasca keretakan hubungan ini, terutama setelah Ridwan Hisjam, anggota Dewan Pakar Partai Golkar, menyuarakan usulan agar Jokowi diangkat sebagai Ketua Umum untuk periode 2024-2029.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.