Tidak Hanya Enak, Tetap Juga Bernilai Seni! Inilah 10 Restoran Termahal di Indonesia

oleh -0 Dilihat
Tidak Hanya Enak, Tetap Juga Bernilai Seni! Inilah 10 Restoran Termahal di Indonesia
Foto: Ilustrasi Canva

Jakarta- Restoran termahal di Indonesia tidak hanya menyajikan hidangan super lezat dari bahan-bahan terbaik yang ada, tetapi juga menawarkan pengalaman santap kuliner yang mengesankan. Ketika berkunjung ke restoran mahal, kesan mewah, eksklusif, berkelas, unik, dan kreatif pasti didapatkan oleh siapapun.

Chef yang bertanggung jawab menyajikan hidangan terbaik di restoran termahal dan mewah sudah pasti chef yang memiliki banyak pengalaman sekaligus chef terbaik di spesialisasinya. Mayoritas restoran mahal, memang berada di Jakarta. Ketahui restoran mana saja yang termasuk restoran mahal di Indonesia di sini. Berikut adalah 10 restoran dengan menu dan pengalaman kuliner termahal di Indonesia.

1. Sushi Ichi
Para penikmat kuliner Jepang, khususnya sushi wajib paling tidak sekali seumur hidup mencoba sushi yang dihidangkan di restoran termahal Sushi Ichi, Pullman Hotel, Jakarta. Sushi Ichi menyediakan pengalaman omakase paling asli di Jakarta. Pengalaman ini hanya akan kamu dapatkan di restoran sushi di negara asalnya.

Sushi Ichi
Foto: Ilustrasi Canva

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menikmati pengalaman di salah satu restoran termahal tersebut adalah Rp 2,8 – 3,2 juta per orang. Terdapat 4 – 5 master chef langsung dari Jepang, bahan-bahan impor, dan ikan segar yang disajikan dengan temperatur yang tepat. Pengalaman yang akan kamu dapatkan dipastikan tidak akan terlupakan.

2. Javanegra Gourmet Atelier
Restoran termahal di Indonesia selanjutnya adalah Ebeya Steakhouse yang berada di Jakarta. Restoran ini merupakan rumah steak khas Jepang dan termasuk restoran Teppanyaki terbaik yang ada di Indonesia. Ada banyak menu khas negeri sakura yang bisa dinikmati di Ebeya dan harganya tentu cukup tinggi.

Javanegra Gourmet Atelier
Foto: Ilustrasi Canva

Kamu bisa menikmati Abalone, Lobster, Hirame, dan Japanese Kobe Beef dimana semua menu tersebut otentik dan sangat lezat. Uang yang perlu kamu siapkan untuk menikmati kuliner Jepang di sana mulai Rp 900 ribu. Pengalaman mengkonsumsi menu-menu unik khas Jepang di Ebeya jangan sampai dilewatkan.

3. Javanegra Gourmet Atelier
Javanegra adalah salah satu tempat makan atau restoran termahal di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Selatan. Mengusung konsep private dining, kamu harus melakukan reservasi dari jauh hari agar bisa menikmati kuliner khas Spanyol yang menjadi andalan. Kuliner lokal dan internasional lainnya pun tersedia di sana.

Javanegra Gourmet Atelier
Foto: Ilustrasi Canva

Kuliner yang akan dihidangkan oleh Chef Andrea Peresthu diantaranya adalah pasta, steak wagyu, dan ensalada. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Biaya yang dipatok untuk menikmati kuliner khas Spanyol di Javanegra Gourmet Atelier ini mencapai Rp 3,5 juta untuk 2 orang.

4. The Café Hotel Mulia
Para penikmat buffet umumnya, khususnya buffet kuliner Eropa harus mengosongkan perut dan mempertebal isi dompet untuk bisa menikmati buffet super lezat yang disajikan di The Café Hotel Mulia. Salah satu restoran termahal di Indonesia ini dikenal menyajikan makanan barat dengan kualitas terbaik.

The Café Hotel Mulia
Foto: Ilustrasi Canva

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati menu buffet yang tersedia di sana adalah Rp 500 ribu per orang. Selain kuliner khas benua biru yang lezat, kamu juga bisa menikmati suasana restoran khas Eropa yang mewah dan berkelas. The Café Hotel Mulia berlokasi di Hotel Mulia Senayan Jakarta (5 Star).

5. Ruth’s Chris Steak House
Restoran mewah di Indonesia bergaya Amerika Serikat ini bisa jadi tempat wajib untuk para penikmat steak dan kuliner daging merah yang mengandung banyak zat besi dan seng. Ruth’s Chris Steak House adalah cabang dari Ruth’s Chris Steak House asal New Orleans, USA yang sudah ada dari tahun 1965.

Ruth’s Chris Steak House
Foto: Ilustrasi Canva

Restoran ini berlokasi di salah satu lantai Somerset Apartment. Harga steak paling murah yang tersedia di sana adalah Rp 570 ribu. Dengan suasana yang mewah, kamu bisa menikmati berbagai jenis steak dengan cita rasa yang khas. Kualitas daging yang disediakan super top dan termasuk yang terbaik di kelasnya.

6. Amuz
Amuz selalu masuk dalam daftar restoran termahal di Indonesia saat ini. Restoran Prancis berada di lantai 2 Energy Building SCBD, Jakarta ini menyajikan desain interior yang sangat mengesankan. Kesan mewah dan elegan dipastikan muncul dan sudah bisa menerka kualitas hidangan yang akan disajikan.

Amuz
Foto: Ilustrasi Canva

Restoran yang digawangi oleh chef Gilles Marx ini akan memanjakan penikmat hidangan Prancis tradisional yang menyesuaikan musim (berganti-ganti) dan menyajikan cita rasa yang khas. Harga menu paling murah di restoran Amuz adalah Rp 186.000. Kualitas kuliner yang disajikan berkualitas sangat tinggi.

7. PA.SO.LA
PA.SO.LA adalah restoran Ritz-Carlton yang menyajikan berbagai hidangan internasional dari bahan-bahan terbaik yang ada. Salah satu hidangan favorit dan banyak direkomendasikan di sana adalah Chef’s Table. Menu tersebut adalah berupa buffet yang menyajikan hidangan prasmanan lezat yang dinamis.

PA.SO.LA
Foto: Ilustrasi Canva

Sesuai dengan tema dan musim, kamu akan menikmati hidangan dari Nusantara, kawasan Mediterania, dan kawasan lain di dunia. Harga yang harus dibayarkan untuk menikmati hidangan tersebut adalah Rp 248 ribu (anak 6-12 tahun), Rp 488 ribu (dewasa), dan Rp 888 ribu (dewasa plus minuman beralkohol).

8. Namaaz Dining
Restoran termahal di Indonesia terakhir dalam daftar ini adalah Namaaz Dining. Namaaz adalah restoran yang menyajikan kuliner Indonesia modern yang disajikan dengan penyajian yang menarik, unik, dan bahkan tidak biasa. Kamu akan dibuat kagum dan terkesan dengan bagaimana makanan lokal disajikan.

Namaaz Dining
Foto: Ilustrasi Canva

Ada nilai pengalaman baru dan tidak terlupakan setiap selesai menikmati kuliner yang disajikan. Untuk bisa makan di sana, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu dimana satu sesi makan malam hanya diisi 25 orang. Biaya yang harus dikeluarkan untuk makan malam di Namaaz Dining adalah Rp 1,25 juta.

9. Tugu Kunstkring Paleis
Ada banyak menu peranakan yang dihidangkan di Tugu Kuntskring Paleis yang berlokasi di gedung peninggalan kolonial Belanda. Restoran yang berada di Jakarta Pusat ini akan membuat kamu seolah menjadi priyayi atau bangsawan. Restoran ini memiliki desain interior mewah khas tempo doeloe.

Tugu Kunstkring Paleis
Foto: Ilustrasi Canva

Kamu perlu menyiapkan uang Rp 348.000 per orang untuk menikmati 12 Soorten Rijsttafel yang merupakan menu favorit dan paling banyak dicari orang. Dengan memilih menu tersebut, kamu bisa menikmati 12 sajian berbeda diantaranya Gulai Ikan dan Sup Brenebon yang disajikan secara berkelas.

10. Shabu Shabu Gen
Shabu Shabu Gen adalah salah satu restoran termahal di Indonesia yang menyajikan shabu shabu dan kuliner khas Jepang lainnya. Selain kenikmatan masakan dari chef Kunio Aoki, kamu juga bisa merasakan sensasi menikmati kuliner Jepang mewah sambil menikmati pemandangan kota dari lantai 46 The Plaza.

Shabu Shabu Gen
Foto: Ilustrasi Canva

Kualitas daging yang disajikan Shabu Shabu Gen termasuk yang terbaik di Indonesia. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati sajian kuliner di sana mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 2,34 juta per pax. Menu Special Beef Set jadi buruan banyak orang karena A5 Hida Sirloin Premium yang sangat lezat.

Semua restoran termahal di Indonesia memastikan kamu mendapatkan pengalaman tidak terlupakan setiap kali berkunjung ke sana. Harga yang ditawarkan dipastikan sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan. Sekali seumur hidup pastikan kamu minimal pernah makan di salah satu tempat di atas.(Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.