Facebook Jadi Media Sosial Teratas, Sumber Pencarian Informasi Sospol & Pemerintahan

oleh -0 Dilihat
Facebook Jadi Media Sosial Teratas
Foto: Ilustrasi Canva

Jakarta- Media sosial Facebook atau meta menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia menempati peringkat pertama sumber informasi dibanding media sosial lainnya.

Dari survei yang dilakukan Indikator pada 23-24 Desember 2024, Facebook menempati angka 29,7 persen, disusul Tiktok 23,9 persen, dan youtube 23,1 persen.

Sementara itu untuk media sosial Instagram ada diangka 18,1 persen, disusul Whatsapp 7,4 persen dan twitter 6,7 persen.

Secara keseluruhan televisi masih menempati urutan pertama dengan angka 49,9 persen, sumber informasi terkait masalah politik, sosial dan pemerintahan.

Sedangkan portal berita online untuk media massa juga menjadi referensi informasi dengan angka 13,3 persen. Angka ini lebih rendah dari pencarian yang dilakukan melalui Facebook, Tiktok, Youtube dan Instagram.

Berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna Facebook global mencapai 2,23 miliar pada Juli 2023.

Adapun pengguna meta di Indonesia terbanyak ketiga di dunia, dengan jumlah sekitar 135,4 juta pengguna. India masih menduduki posisi puncak dengan 367,6 juta pengguna meta, lalu, posisi kedua diduduki oleh Amerika Serikat dengan 188,05 juta pengguna.

Berdasarkan gendernya, proporsi pengguna Facebook global yang berusia 18 tahun ke atas didominasi oleh laki-laki sebesar 56,6%, sedangkan perempuan 43,4%. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.