Besok, Bawaslu Jakpus Akan Panggil Ulang Gibran

oleh -0 Dilihat
bawaslu
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakarta Pusat, Dimas Trianto Putro (Ilham)

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, akan melakukan panggilan ulang terhadap calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka besok.

Panggilan ulang tersebut dilakukan, lantaran Gibran mangkir dari panggilan Bawaslu Jakarta Pusat yang dijadwalkan pada, Selasa (2/1/2024) hari ini.

Adapun Gibran dipanggil, untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemilihan umum (Pemilu) dengan membagikan susu-susu di area Car Free Day (CFD) Jakarta, pada 3 Desember 2023.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakarta Pusat, Dimas Trianto Putro mengatakan, pihaknya akan melakukan panggilan ulang terhadap Gibran pada Rabu (3/1/2024).

“Sore ini mau dikirim suratnya ya. Rencananya pemanggilannya besok,” kata Dimas.

Dimas menyebut, pihaknya tidak bisa memaksa Gibran untuk hadir memenuhi panggilan klarifikasi tersebut.

Baca juga: Gibran Mangkir Dari Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat Untuk Klarifikasi Terkait Bagi-Bagi Susu Di CFD

“Ya saya sih tidak mau memaksa pak gibran untuk hadir juga enggak ya, karna memang kewenangan dia mau hadir atau tidak kita tidak bisa maksa juga,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan mengirimkan surat panggilan tersebut ke rumah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan kediaman Gibran di Solo.

“Kita juga kirimnya ke rumah di solo, kediamannya Pak Gibran melalui ekspekdisi. Kita juga akan kirim ke kantor slipi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mangkir dari panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, pada Selasa (2/1/2024).

Gibran dipanggil untuk dimintai klarifikasinya, terkait dugaan pelanggaran Pemilu berupa bagi-bagi susu di area Car Free Day (CFD), Jakarta, pada 3 Desember 2023 lalu. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.