4 Pembunuhan Anak Menggemparkan Dunia Paling Sadis Sepanjang Sejarah

oleh -0 Dilihat
Pembunuhan Anak Menggemparkan Dunia
Foto: Ilustrasi (Canva)

Jakarta- Belum lama ini, India tengah dihebohkan dengan adanya kasus pembunuhan anak berusia 3 tahun yang diculik dan diperkosa. Tak sampai disitu, anak tersebut kemudian dipenggal kepalanya oleh segerombolan geng ternama di India.

Ternyata, pembunuhan anak paling sadis dan menggemparkan dunia bukan hanya itu saja. Masih banyak kasus lain yang ternyata lebih parah, termasuk di Indonesia.
Deretan Kasus Pembunuhan Anak Menggemparkan Dunia Yang Paling Sadis

Ingin tahu kasus pembunuhan anak yang paling sadis dan brutal di dunia? Kamu bisa langsung simak deretan kasus pembunuhannya berikut ini :

1. Etan Patz

Etan Patz
Foto: Doc
潮流粉丝俱乐部

Kasus pembunuhan anak dialami oleh Etan Patz. Pada Jumat 25 Mei 1979, adalah kali pertama Etan Patz tidak diantarkan menuju ke halte bus sekolah yang jaraknya dua blok dari tempat tinggalnya tersebut. Ketika sudah siap berangkat ke sekolah, sang ibu lantas mengikuti putranya tersebut untuk menuruni tangga.

Selanjutnya, mengantarkannya hingga sisi jalan, dan mengawasi bocah usia 6 tahun tersebut hingga menghilang di ujung belokan jalan. Setelah itu, sang ibu lantas langsung berbalik ke rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Namun naas, hingga waktu jam pulang sekolah tiba, Etan tidak kunjung pulang ke rumah. Sang ibu lantas langsung menelepon teman dekatnya, Chelsea Christina Altman yang rumahnya berada di seberang jalan.

Menurut teman dekatnya tersebut, Ia telah menyediakan tempat duduk untuk sahabatnya tersebut. Sayangnya, Etan tidak kunjung ke bus dan tampaknya juga tidak berangkat ke sekolah karena suatu alasan.

Tidak sama dengan kasus anak hilang lainnya, kasus Etan kaki ini menjadi isu nasional, bahkan menyebar di seluruh dunia. Hal tersebut karena kasus ini sangat ramai dikabarkan media berkat Stanley Patz (Ayah Etan) yang menyebar foto untuk mencari keberadaan putranya tersebut.

Sayangnya, kabar Etan tidak kunjung diketahui dan keberadaannya dinyatakan meninggal dunia tahun 2001 lalu. Jasad kasus pembunuhan anak menggemparkan dunia ini bahkan belum pernah ditemukan sama sekali.

Hingga akhirnya, pada 30 Januari 2010 lalu, Jaksa Distrik Manhattan membuka kembali kasus hilangnya Etan Patz yang menggemparkan dunia tersebut. Dua tahun setelah kasus dibuka, muncul pengakuan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria yang berada di dalam tahanan.

Ia mengaku bersalah pada kasus pembunuhan anak yang lahir pada 9 Oktober 1972 tersebut. Nama narapidana tersebut adalah Hedro Hernandez yang berasal dari Maple Shade, wilayah New Jersey.

Kala dirinya berusia 51 tahun, ia mengaku menculik Etan dengan iming-iming sebotol minuman soda. Setelah mendapatkan minumannya, Etan lantas dicekik hingga mati. Jasadnya, kemudian dibawa pergi dan dibuang ke tong sampah terdekat.

2. James Patrick Bulger

James Patrick Bulger
Foto: Wikipedia

Kasus pembunuhan anak menggemparkan dunia paling sadis dilakukan oleh dua bocah berusia 10 tahun yang sempat viral pada masanya. Robert Thompson dan juga Jon Venables menggemparkan Inggris di tahun 1993 silam karena melakukan pembunuhan sadis terhadap anak sebayanya.

Di usia yang begitu muda, keduanya melakukan penculikan, penyiksaan, dan pembunuhan sadis yang membuat orang tua di seluruh dunia menjadi prihatin. Korbannya tidak lain bernama James Patrick Bulger.

Kala itu, James dilaporkan telah menghilang di pusat perbelanjaan the New Strand yang berlokasi di Bootle, Inggris. Dua hari setelah dirinya menghilang, tubuhnya ternyata ditemukan dalam kondisi termutilasi di daerah Walton, Liverpool.

Setelah itu, pada tanggal 20 Februari 1993, Thompson dan Venables lantas didakwa kasus penculikan dan pembunuhan yang dilakukan terhadap James. Kedua bocah ini lantas dinyatakan bersalah tanggal 24 November.

Dimana kasus pembunuhan anak menggemparkan dunia ini menjadikan kedua bocah tersebut sebagai pembunuh sadis termuda dalam sejarah Inggris modern. Tindak tanduk Thompson dan Venables terekam jelas di CCTV pusat perbelanjaan the New Strand, tanggal 12 Februari 1993 silam.

Dalam rekaman tersebut, keduanya tengah melakukan pengamatan intens terhadap korban. Ketika persidangan, keduanya mengungkap bahwa korban disiksa terlebih dahulu sebelum dimutilasi.

Kondisi dimana nyawa James direnggut adalah ketika kepalanya ditimpa besi dengan bobot seberat 10 kilogram. Besi tersebut tidak lain adalah pelat sambung yang sering ditemukan di rel kereta api.

Tindakan tersebut lantas membuat anak laki-laki tersebut mengalami keparahan pada 10 tulang tengkorak. Alan Williams yang merupakan ahli patologi menyebut bahwa James mengalami luka fatal di sekujur tubuhnya.

Setidaknya ada 42 jejak kekerasan yang dialami oleh tubuh mungil bocah tersebut. Kasus ini tentu menjadi tamparan keras orang tua seluruh dunia agar lebih ketika memberi perlindungan terhadap anak.

3. Angeline

Angeline
Foto: Kapanlagiplus

Kasus pembunuhan anak menggemparkan dunia selanjutnya datangnya dari dalam negeri. Kali ini terjadi pada pembunuh Angeline yang saat itu sempat membuat Indonesia menjadi geger.

Jenazah Angeline ditemukan telah terkubur di halaman belakang rumah milik ibu angkatnya yang berlokasi di Jalan Sedap Malam Nomor 26, Sanur. Gadis yang berusia 8 tahun tersebut dilaporkan ibu angkatnya, Margaretha Magawe, telah menghilang sejak 16 Mei 2015.

Petunjuk kasus pembunuhan yang dialami bocah cantik itu didapat dari pihak Kepala Sekolah Angeline. Kala itu, pihak sekolah menyelenggarakan ritual sembahyang bersama dengan guru SDN 12 Sanur yang diadakan di depan rumah Angeline.

Kala itu, guru di sekolah SDN 12 Sanur melihat adanya gundukan tanah yang sangat mencurigakan. Gundukan tersebut juga ditutupi dengan kotoran ayam di belakang rumah Angeline.

Melihat adanya kejanggalan tersebut, pihak sekolah lantas melaporkannya ke pihak kepolisian. Dalam persidangannya, ibu Angeline dan pembantunya ditahan pihak kepolisian dan dinyatakan bersalah karena kasus ini. Motif kasus pembunuhan anak ini diduga karena harta warisan.

4. Yuyun

Yuyun
Foto: RMOL

Kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan yang dialami Yuyun (14) termasuk ke dalam pembunuhan anak menggemparkan dunia selanjutnya. Kasus dari Bengkulu ini sempat menjadi isu nasional yang sempat menggemparkan Indonesia dan dunia.

Yuyun pulang sekolah sambil membawa bendera merah putih dan alas meja untuk persiapan upacara bendera hari Senin. Jarak sekolah ke rumahnya tidak kurang dari 1,5 kilometer dan melewati sebuah kebun karet yang luas.

Ketika dalam perjalanan pulang, Yuyun berpapasan dengan pelaku yang bernama Dedi Indra Muda (19), Zainal (23), Faisal Edo (19), Tomi Wijaya (19), Febriansyah Syahputra (18), DA (17), Suket (19), Sulaiman (18), AI (18), Bobi (20), SU (16) dan EK (16).

Para pelaku lantas mengikat dan membuang korban ke jurang yang memiliki kedalaman hingga 5 meter. Selanjutnya, menutupi jasad yang dibiarkan telanjang dengan segepok dedaunan.

Tak sampai di situ, para pelaku juga lantas memerkosa tubuh Yuyun secara bergantian. Kasus pembunuhan anak ini tentunya harus menjadi perhatian khusus bagi orang tua agar tidak kecolongan lagi.

Itu tadi beberapa kasus pembunuhan anak menggemparkan dunia yang pernah terjadi. Menurutmu, kasus mana yang paling sadis dan tidak seharusnya dialami oleh korban tersebut? (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.