6 Kasus Pernikahan Sesama Jenis yang Bikin Heboh Banyak Orang

oleh -0 Dilihat
Pernikahan Sesama Jenis
Foto: Canva

Jakarta- Kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh banyak orang semakin sering kita dengar dan lihat melalui media sosial maupun berita di TV. Pada dasarnya, manusia diciptakan secara berpasang-pasangan, yaitu perempuan dan laki-laki, sehingga pernikahan sesama jenis cukup menghebohkan.

Kasus pernikahan sesama jenis yang baru saja diketahui publik terjadi di Cianjur. Pernikahan ini membuat banyak orang terkejut, karena mempelai perempuan yang mengungkap bahwa calon suaminya ternyata juga perempuan. Dalam hal ini, kami akan membahas kasus yang lainnya juga!

6 Kronologi Kasus Pernikahan Sesama Jenis yang Bikin Heboh

Pernikahan termasuk salah satu impian bagi sebagian orang, karena mereka ingin hidup bersama dengan pasangan yang dicintainya seumur hidupnya. Namun, ada beberapa kasus pernikahan di Indonesia yang membuat banyak orang terkejut, karena ternyata itu adalah pernikahan sesama jenis.

Ya, sesuai dengan istilah pernikahan sesama jenis tersebut, pernikahan ini tidak dilakukan oleh seorang perempuan dan laki-laki, tapi dilakukan oleh perempuan dengan perempuan atau laki-laki dengan laki-laki. Beberapa kasus penikahan sesama jenis yang bikin heboh di Indonesia adalah:

1. Pernikahan Umar dan Rahmat di Bekasi, Jawa Barat

Pernikahan Umar dan Rahmat
Foto: Instagram

Kasus pernikahan sesama jenis ini terjadi pada tahun 2011 di Bekasi, Jawa Barat. Pada saat itu, publik dihebohkan dengan berita pernikahan sesama jenis yang dilakukan oleh kedua laki-laki bernama Umar serta Rahmat. Namun, saat pertama kali berkenalan Umar tidak tahu bahwa Rahmat adalah laki-laki.

Sebab, Rahmat memperkenalkan diri sebagai Icha saat mengirim pesan melalui Facebook ke Umar. Bahkan, saat bertemu langsung dengan Rahmat di sebuah mal kawasan Cibubur, Jakarta Timur pun, Umar masih menganggap sosok yang memperkenalkan diri sebagai Icha ini adalah seorang wanita.

Sampai pada akhirnya mereka berdua memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah. Pernikahan berjalan dengan lancar dan perasaan bahagia dirasakan oleh kedua mempelai. Namun, suasana bahagia ini tidak berlangsung lama.

Pasalnya, Umar mulai merasa aneh saat Icha atau Rahmat selalu menolak saat diajak berhubungan seksual. Istrinya itu melontarkan banyak alasan yang membuat Umar akhirnya mengalah. Kendati demikian, kebohongan ini akhirnya mulai terkuak ketika Umar memaksa istrinya untuk periksa kelamin.

2. Pernikahan NS dan JN di Gowa, Sulawesi Selatan

Pernikahan NS dan JN di Gowa
Ilustrasi, Foto: Canva

Pada tahun 2011 kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh tidak hanya terjadi di Bekasi, Jawa Barat saja, tapi kasus seperti ini juga terjadi di daerah Gowa, Sulawesi Selatan. Namun, jika kasus pertama dilakukan oleh sesama laki-laki, untuk kasus ini dilakukan oleh sesama perempuan.

Setelah menikah dengan seorang wanita yang mengaku pria berinisial JN di tahun 2009, NS mulai merasa aneh dengan beberapa kejanggalan dari suaminya tersebut. Akhirnya, NS pun memilih untuk melaporkan suaminya tersebut ke kepolisian setempat.

Sebelum menikah, sebenarnya NS dan JN sudah berpacaran selama 4 tahun. Namun, selama 4 tahun ditambah usia pernikahan yang mencapai 2 tahun ini, NS tidak sadar bahwa pasangannya tersebut berjenis kelamin sama dengannya.

Hal ini terjadi karena JN memiliki suara khas laki-laki dengan dada yang rata. Jadi, NS tidak pernah menyangka bahwa pria yang dinikahinya tersebut ternyata juga perempuan sama seperti dirinya.

3. Pernikahan RAK dan DM di Boyolali, Jawa Tengah

Pernikahan AY dan IH di Cianjur
Ilustrasi, Foto: Canva

Meski kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh seperti ini sudah terjadi di beberapa tahun sebelumnya, tapi sampai saat ini masih ada beberapa korban yang tertipu dengan pasangan sesama jenisnya. Namun, hal ini tidak berlaku pada pernikahan RAK dan DM di tahun 2015.

Sebab, kedua belah pihak telah mengetahui jenis kelamin dari masing-masing mempelai, tapi mereka tetap menyelenggarakan pernikahan sesama jenis ini secara percaya diri. Tentu pernikahan ini mendapat cacian dan hujatan dari banyak orang di seluruh daerah Indonesia.

Pada hari pernikahan, RAK memakai riasan dan baju seperti mempelai wanita, sedangkan DM memakai riasan dan baju seperti mempelai pria. Publik semakin dibuat heboh, karena semua orang yang datang ke pernikahan tersebut bersikap seperti tidak ada yang salah.

4. Pernikahan AY dan IH di Cianjur, Jawa Barat

Pernikahan AY dan IH di Cianjur
Ilustrasi, foto: Canva

Masih hangat dibicarakan oleh banyak orang, pernikahan antara AY dan IH ini baru saja terjadi di bulan November tahun 2023. Tak sama seperti kasus sebelumnya, orang tua IH awalnya tidak tahu bahwa AY sebenarnya seorang perempuan yang berniat untuk menikahi putrinya itu.

Maka dari itu, pernikahan ini tetap dilaksanakan dan dihadiri oleh keluarga, saksi, wali nikah, penghulu, dan tokoh-tokoh setempat lainnya. Namun, setelah akad nikah dilakukan, Dayat yang merupakan ayah dari IH menyadari ada yang aneh dari menantunya tersebut.

Kecurigaan ini mulai muncul saat Dayat hendak mengurus administrasi pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Sukaresmi. Selama mengurus kebutuhan administrasi tersebut, Dayat baru tersadar bahwa sosok menantunya itu juga berjenis kelamin perempuan.

5. Pernikahan Ahnaf Arrafif dan Nur Aini di Jambi

Pernikahan Ahnaf Arrafif dan Nur Aini
Foto: Instagram

Kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh juga pernah terjadi di Jambi dan pernikahan ini melibatkan dua orang wanita bernama Nur Aini serta Ahnaf Arrafif atau Erayani. Awalnya, Nur Aini tidak tahu bahwa Ahnaf Arrafif berjenis kelamin perempuan seperti dirinya.

Sebab, saat awal perkenalan Ahnaf Arrafif mengaku berprofesi sebagai dokter dari pengusaha batu bara yang sudah dikenal oleh banyak pengusaha di Jambi. Maka dari itu, orang tua Nur Aini pun langsung menyetujui pernikahan anaknya tersebut.

Perempuan yang mengaku bernama Ahnaf Arrafif ini dengan berani mengajak Nur Aini menikah. Bahkan, setelah menikah pun Nur Aini mengaku sering melakukan hubungan seksual bersama dengan suaminya itu.

Hanya saja, Ahnaf Arrafif memberi syarat untuk mematikan lampu terlebih dahulu sebelum berhubungan seksual. Kemudian, kasus ini mulai terkuak ke publik setelah ibu Nur Aini merasa curiga dengan menantunya, karena selalu berpakaian lengkap saat keluar dari kamar mandi.

6. Pernikahan Ragil Mahardika dan Fred di Jerman

Pernikahan Ragil Mahardika dan Fred
Foto: Instagram

Meski kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh ini tidak terjadi di Indonesia, tapi pernikahan tersebut tetap melibatkan orang Indonesia. Sebab, Ragil Mahardika merupakan laki-laki asal Indonesia yang berkenalan dengan Fred melalui media sosial dan memutuskan untuk menikah di Jerman.

Awalnya, pernikahan mereka tidak diketahui publik, karena mereka memutuskan untuk menetap di Jerman. Kemudian, kronologi terungkapnya pernikahan sesama jenis antara Ragil dan Fred ini diawali dengan ketika mereka menjadi bintang tamu di acara Youtube Deddy Corbuzier.

Sontak hujatan demi hujatan langsung diterima oleh Ragil maupun Fred, karena mereka menganggap pernikahan tersebut tidak bisa dianggap sah di negaranya. Selain itu, ada banyak orang juga yang menyayangkan keputusan Ragil untuk menikah dengan pasangan sesama jenisnya itu.

Beberapa kasus pernikahan sesama jenis yang bikin heboh ini ada yang dilakukan secara sadar, tapi ada juga yang dilakukan secara tanpa sadar. Jadi, ada beberapa di antaranya yang menjadi korban penipuan dari pasangannya tersebut. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.