Daftar Artis yang Berkali-kali Terjerat Narkoba, dari Artis Senior hingga Artis Muda

oleh -0 Dilihat
Artis terjerat narkoba
Artis terjerat narkoba (Foto: Jennifer Dunn)

Diskursusnetwork- Daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba sedang menjadi topik hangat di kalangan banyak orang Indonesia, karena beberapa hari yang lalu Ammar Zoni ditangkap kembali oleh polisi atas penyalahgunaan narkoba.

Tentu kabar ini cukup mengejutkan, karena Ammar Zoni baru dibebaskan. Baru saja bebas di bulan Oktober 2023, tapi Ammar Zoni kembali ditangkap atas kesalahan yang sama di bulan Desember 2023. Tidak hanya Ammar Zoni saja, sebenarnya masih ada beberapa artis lainnya yang pernah mengalami hal seperti ini. Lalu, siapa saja artis yang terjerat narkoba berulang kali?

Daftar Artis yang Berkali-kali Terjerat Narkoba, dari Artis Senior hingga Artis Muda

nakoba
Foto: Canva

Narkoba adalah musuh bagi semua orang dan harus selalu dihindari. Namun, ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk tidak mengonsumsi narkoba, terutama bagi mereka yang sudah kecanduan dengan hal ini. Penyalahgunaan narkoba adalah salah satu kejahatan yang sering terjadi.

Tidak hanya bisa dialami oleh orang-orang di sekitar kita saja, tapi penyalahgunaan narkoba juga bisa dialami oleh artis-artis besar di ibukota. Bahkan, ada beberapa artis Indonesia yang terjerat narkoba secara berulang kali. Berikut adalah daftar nama artis yang berkali-kali terjerat kasus
narkoba:

1. Ammar Zoni

Ammar Zoni
Foto: Instagram

Kasus narkoba Ammar Zoni masih menjadi berita hangat di kalangan masyarakat Indonesia, karena penangkapannya di bulan Desember ini adalah penangkapan yang ketiga kalinya. Ammar Zoni pertama kali ditangkap kepolisian atas penyalahgunaan narkoba pada tahun 2017.

Setelah itu, seperti tidak kenal kapok Ammar Zoni kembali mengonsumsi narkoba dan ditangkap oleh kepolisian pada bulan Maret tahun 2023. Tak berhenti sampai di situ saja, Ammar Zoni kembali ditangkap atas tuntutan yang sama pada tanggal 12 Desember 2023 dengan dalih stres pasca cerai.

2. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo
Foto: Instagram

Tio Pakusadewo merupakan artis senior yang namanya sangat terkenal di tahun 90-an. Pada tanggal 14 April 2020, Tio Pakusadewo ditangkap oleh kepolisian di kediamannya yang berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta atas penyalahgunaan narkoba.

Artis senior ini termasuk salah satu daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba, karena pada tahun 2017 dia sudah pernah tertangkap atas kasus yang sama. Namun, pada kasus narkobanya yang pertama dia menerima vonis 9 bulan rehabilitasi, sedangkan di kasus kedua divonis 2 tahun penjara.

3. Revaldo

Revaldo
Foto: Instagram

Parasnya yang tampan membuat Revaldo menjadi idola bagi banyak wanita. Namun, namanya mulai meredup setelah dia ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba di rumahnya pada tahun 2006. Saat itu, polisi berhasil mengumpulkan bukti sabu seberat 1 gram, 5 pil ekstasi, dan satu linting ganja.

Setelah menerima hukuman 2 tahun penjara dan bebas di tahun 2007, Revaldo kembali ditangkap atas kasus yang sama, yaitu penyalahgunaan narkoba. Penangkapan kedua Revaldo ini terjadi pada tahun 2010 dan polisi mengumpulkan bukti 50 gram sabu dan menyatakan bahwa Revaldo juga pengedar.

4. Rio Reifan

Rio Reifan
Foto: Instagram

Daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba selanjutnya adalah Rio Reifan. Tidak tanggung-tanggung, Rio Reifan ditangkap atas penyalahgunaan narkoba hingga 4 kali. Kasus pertama terjadi pada tahun 2015, kasus kedua tahun 2017, kasus ketiga tahun 2020, dan kasus keempat tahun 2021.

Orang-orang tidak pernah menyangka Rio Reifan akan tertangkap atas penyalahgunaan narkoba hingga berulang kali seperti itu, karena mereka mengira nama yang tenar sudah bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang artis. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi sebagian orang.

5. Reza Artamevia

Reza Artamevia
Foto: Instagram

Penyanyi bersuara merdu ini juga menjadi salah satu daftar kasus artis terjerat narkoba yang menghebohkan publik. Bagaimana tidak? Reza Artamevia memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia, karena dia memiliki suara yang merdu dan lagu-lagu hits yang sering diputar di radio.

Kasus narkoba pertama Reza Artamevia terjadi pada tahun 2016 dan polisi berhasil mengamankan bukti pemakaian sabu yang dilakukannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemudian, Reza kembali terjerat kasus narkoba di tahun 2020 dan penangkapan dilakukan di salah satu restoran Jakarta Timur.

6. Jeff Smith

Jeff Smith
Foto: Instagram

Melanjutkan pembahasan tentang daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba, Jeff Smith juga termasuk salah satu dari daftar ini. Awal mula Jeff Smith terjerat kasus narkoba adalah pada tanggal 15 April 2021 yang pada saat itu dirinya ditangkap dengan rekannya yang berinisial D.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi saat itu adalah ganja. Lalu, artis yang mengawali karirnya sebagai model ini kembali ditangkap atas penyalahgunaan narkoba di bulan Desember 2021. Jadi, Jeff Smith dipastikan kembali memakai narkoba setelah bebas dari hukuman yang pertama.

7. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn
Foto: Instagram

Namanya sempat menghebohkan publik saat dilabrak oleh Shafa Harris di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta. Namun, sebenarnya nama Jennifer Dunn sudah cukup dikenal di Indonesia, karena pada tahun 2005 dia pernah ditangkap oleh polisi atas kepemilikan marijuana.

Tentu kabar itu sangat mengejutkan, karena Jennifer Dunn baru berusia 15 tahun pada penangkapannya yang pertama. Setelah itu, pada tahun 2009 dan 2018 Jennifer Dun kembali ditangkap oleh kepolisian, karena dia terbukti memesan sabu dari seorang pengedar.

8. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma
Foto: Instagram

Siapa yang tidak mengenal Rhoma Irama? Ya, Ridho Rhoma merupakan putra Rhoma Irama yang sempat merilis lagu juga dan menerima perhatian yang cukup besar dari banyak kalangan. Namun, pada tanggal 2 Juli 2021 Ridho Rhoma ditangkap oleh kepolisian atas penyalahgunaan narkoba.

Setelah melakukan pemeriksaan, kepolisian menyatakan bahwa hasil tes membuktikan Ridho positif amfetamin. Sebelum penangkapannya ini, sebenarnya Ridho juga pernah ditangkap atas kasus yang sama pada tanggal 08 Januari 2020, sehingga penangkapan kedua tidak terlalu mengejutkan.

9. Roy Marten

Roy Marten
Foto: Instagram

Roy Marten juga termasuk dalam daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba, karena artis senior ini pernah terjerat kasus narkoba hingga 2 kali. Penangkapan Roy Marten atas penyalahgunaan narkoba yang pertama terjadi pada tahun 2006.
Sementara itu, untuk penangkapan yang kedua terjadi pada tahun 2007 akhir di salah satu hotel Surabaya. Salah satu hal yang membuat banyak orang terkejut saat penangkapan kedua terjadi adalah, saat itu Roy Marten baru saja ikut kampanye anti-narkoba yang diselenggarakan oleh BKN.

10. Bobby Joseph

Bobby Joseph
Foto: Instagram

Anak-anak muda yang lahir tahun 1995-2000 an pasti pernah mendengar nama aktor tampan yang satu ini. Sebab, dulu Bobby Joseph termasuk salah satu aktor sinetron yang memiliki banyak penggemar. Namun, namanya mulai meredup setelah dia terjerat narkoba hingga sebanyak 2 kali.
Awal penangkapan Bobby Joseph terjadi pada tahun 2021 dan cukup membuat banyak orang terkejut. Setelah itu, seperti tidak kenal kapok meski sudah pernah dipenjara, Bobby kembali memakai narkoba dan ditangkap di tahun 2023.

Nama-nama artis ini ada yang masih terkenal sampai sekarang, tapi ada juga yang sekarang sudah tidak terlalu dikenal oleh publik. Jadi, saat melihat daftar artis yang berkali-kali terjerat narkoba ini, mungkin ada beberapa di antaranya yang tidak kamu kenal. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.