Umbar Janji Di Malaysia, Mahfud: Akan Kami Perjuangan PMI Ilegal Jadi Legal

oleh -0 Dilihat
janji
Mahfud MD kampanye di Malaysia (Ilham)

Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres), Mahfud MD berjanji akan memperjuangkan hak para pekerja migran Indonesia (PMI) yang ada di Malaysia.

Salah satu janji Mahfud adalah untuk memperjuangkan hak pekerja migran Indonesia yang legal maupun ilegal sebagai tugas negara.

“Kepala BP2MI, Pak Benny sudah bekerja keras. Saya tahu juga, banyak pekerja Malaysia yang ada di perkebunan yang dianggap ilegal. Itu akan kami perjuangkan agar jadi legal. Sembari di Indonesia tetap dibuka juga lapangan kerja. Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh diabaikan,” kata Mahfud saat melakukan kampanye di depan warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur Malaysia, pada Kamis (07/12/2023).

Oleh sebab itu, lanjut Mahfud, setiap WNI memiliki peran menjaga kelangsungan Indonesia, salah satunya dengan berpartisipasi memberikan suara di Pemilu 2024, untuk menentukan pemimpin nasional, sekaligus memilih wakil rakyat.

Baca juga: Mahfud MD Akan Pindahkan Pengungsi Rohingya: Sudah Mencapai 1400an

“Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin anda dan jadi wakil anda. Gunakan hak ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Saya tidak berkampanye untuk siapapun. Mari berdoa dan sholawatan agar Tuhan memberi bimbingan hati kita semua, untuk memilih pemimpin yang amanah, yang takut kepada Tuhan. Supaya hadir pemimpin yang sidiq, amanah tabligh, fathonah. Sampai ketemu di TPS 14 Februari 2024,” lanjutnya.

Diketahui, Cawapres pasangan Ganjar Pranowo sekaligus Menkopolhukam, Mahfud MD dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan kampanye di Negeri Jiran Malaysia selama dua hari.

Adapun Mahfud dijadwalkan akan menghadiri acara shalawat bersama WNI di Hall World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (7/12/2023).

Setelah itu, Mahfud akan menggelar Dialog Kebangsaan bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia. Selanjutnya Mahfud dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim di Perdana Putra. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.