Pendiri Hingga Kader Dan Eks Pengurus Demokrat Berbelok Dukung Paslon Nomor 1

oleh -0 Dilihat
pendiri
Pendiri dan mantan pengurus partai Demokrat dukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 (Ilham)

Jakarta – Pendiri hingga kader dan mantan pengurus partai Demokrat, mendeklarasikan dukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sejumlah pendiri hingga kader dan mantan pengurus partai Demokrat yang tergabung dalam Bintang Mercy Perubahan tersebut, mendeklarasikan dukungannya di Posko Timnas Amin di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/12/2023).

Ketua Presidium Bintang Mercy Perubahan, Mohamad Sukri mengatakan, dukungan tersebut diberikan lantaran adanya kesamaan visi dan misi pada pasangan Anies-Cak Imin (Amin).

“Kenapa Bintang Mercy Perubahan yang terdiri dari empat unsur tersebut berdiri, kami terbiasa dengan kegiatan-kegiatan politik. Betul sekarang masih ada yang aktif pada kegiatan politik praktis maupun nonpraktis, tapi kami juga punya pemikiran. Pemikiran yang paling mendorong kami adalah adanya kesamaan visi dan misi yang ada pada Amin. Kami menginginkan perubahan untuk kemakmuran, keadilan, dan perubahan untuk sesuatu yang lebih baik kedepan,” kata Sukri.

Baca juga: Eks Kader Demokrat Alihkan Dukungan Dari Prabowo-Gibran Ke Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Kapten Timnas Amin, M. Syaugi mengatakan, pihaknya merasa senang dan terhormat telah mendapatkan dukungan dari para politisi senior untuk memenangkan pasangan Amin.

“Tentunya kami merasa senang dan terhormat, bahwa banyak politisi senior yang ingin bergabung. Karena tadi apa yang beliau sampaikan dari hati ingin perubahan lebih baik yang sering digaungkan pak Anies dan Muhaimin,” ungkapnya.

Berikut nama-nama pendiri hingga kader dan mantan pengurus partai Demokrat, yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-cawapres Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar:

1. Ahmad Thoriq (Pendiri/ Anggota Presidium)
2. Mohamad Sukri (mantan DPP/ Ketua Presidium).
3. Ramadhan Pohan (Ex DPR RI/ Pembina).
4. Hencky Luntungan (Pendiri/ Pembina).
5. M. Hasyim Husein (Ex DPP/ Sekjen).
6. Anton Rivai (Deklarator & DPR RI/ Pembina)
7. Yus Sudarso (Ex DPR RI, DPP/ Inisiator).
8. Yoyok Hadi Utomo (Ex DPP, DPR RI/ Anggota Presidium)
9. Berlian Idris.

Diketahui, partai Demokrat sebelumnya sempat tergabung dalam Koalisi Perubahan dan menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-cawapres Anies Rasyid Baswedan.

Namun, setelah Anies menggandeng Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres, partai Demokrat kemudian mengalihkan dukungannya dan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.