Eks Kader Demokrat Alihkan Dukungan Dari Prabowo-Gibran Ke Ganjar-Mahfud

oleh -0 Dilihat
Demokrat
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (Ilham)

Jakarta – Sejumlah eks kader partai Demokrat pendukung Calon presiden (Capres) Calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo-Gibran beralih dukung pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Organisasi masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK), mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud di Auditorium Hotel 678, Jakarta Timur, pada Selasa (28/11/2023).

Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih mengatakan, alasan sejumlah kader eks partai Demokrat mengalihkan dukungannya lantaran Prabowo dinilai tidak percaya diri dan bergantung pada kekuasaan presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita tahu dan kami menilai Prabowo bergantung pada Jokowi. Artinya tidak ada kepercayaan diri dalam diri Prabowo,” kata Sahat Saragih.

Baca juga: Mimbar Bebas; Aktivis ’98 Pendukung Prabowo-Gibran

Selain itu, lanjut Sahat, alasan FKLPDK mengalihkan dukungannya ke Ganjar-Mahfud usai putusan MK yang diduga telah terintimidasi.

“Hasil diskusi dan renungan suci DPP FKLPDK akibat dari peristiwa putusan Mahkamah Konstitusi RI yang terintimidasi,” lanjutnya.

Sahat mengungkapkan, alasan memilih pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud lantaran keduanya dinilai memiliki visi yang baik bagi negara kedepannya.

Baca juga: Aktivis 98 Ini Gaungkan Pemilu Tanpa Jokowi

“Ganjar-Mahfud adalah dua insan pemimpin yang tangguh dan teruji, namun berhati lembut dan bukan politikus praktis. Dua insan yang visioner, dan dua insan ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, dukungan dari berbagai pihak diperlukan untuk memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi saya katakan, semua ini kan gotong royong jadi tambah banyak yang bergotong royong dengan kita. Inilah untuk memastikan kemenangan Pak Ganjar-Mahfud,” kata Arsjad. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.