8 Game Offline PC Terbaik 2024, yang Wajib Kamu Coba!

oleh -0 Dilihat
Game Offline PC
image: wartamagelang

Diskursusnetwork.com – Game offline PC ternyata bisa kamu mainkan tanpa jaringan internet, ini tentu akan memudahkan yang tidak memiliki banyak kuota.

Walaupun game online memiliki banyak pemain, namun game offline tetap punya fanbase besar dan punya konsep yang cukup menarik untuk dimainkan.

Permainan atau game offline jenis dan genrenya sama banyaknya dengan game online. Karena itu kamu tak perlu takut bosan ketika memainkannya. Berikut adalah rekomendasi game offline yang bisa kamu mainkan di waktu luang nanti.

Game Offline PC yang Paling Direkomendasikan 2023

Jika tertarik bermain game di PC, cobalah 8 game offline yang direkomendasikan ini:

1. Watch Dogs Legion

Watch Dogs Legion
image: digitalalliance

Rilis pada tahun 2020, Watch Dogs Legion merupakan judul ketiga dari seri Watch Dogs. Setelah sukses dengan Watch Dogs pertama dan kedua, Ubisoft selaku developer game ini kemudian merilis Watch Dogs ketiga dengan tampilan grafis yang lebih memukau.

Ada banyak perubahan yang akan kamu rasakan ketika memainkan game ini, apalagi kalau kamu sudah pernah memainkan dua game sebelumnya.

Diantaranya adalah pilihan gadget yang lebih beragam, kemampuan hacking benda elektronik, hingga aspek replayability yang lebih mumpuni.

Menariknya kamu tidak hanya bisa menggunakan satu karakter saja di game PC offline ini, kamu diberikan kebebasan memilih sendiri main character yang kamu gunakan. Dari professor hingga nenek tua, semuanya tersedia di Watch Dogs Legion.

baca juga: Game PS3 Terbaik

2. Resident Evil Village

Resident Evil Village
image: assetsio

Judul game terbaru keluaran series Resident Evil ini juga jadi salah satu pilihan game offline untuk PC. Dalam Resident Evil Village, kamu akan berperan sebagai Ethan Winters yang berusaha mengalahkan berbagai monster di sebuah desa terbengkalai.

Plot dalam Resident Evil Village ini juga masih berkelanjutan dari series Resident Evil lainnya, yakni setting waktu 7 tahun setelah Resident Evil 7.

Gameplay dari game ini juga makin kompleks, kamu tidak hanya diminta untuk ahli menembak saja, tapi juga memecahkan berbagai teka-teki.

Kalau kamu tertarik dengan game offline PC download ini, kamu bisa membelinya di Steam dengan harga sekitar 1 juta Rupiah. Dengan membelinya langsung, kamu akan mendapatkan game bundle khusus yang bisa kamu mainkan secara offline di komputer.

baca juga: Game PS4 Terbaik

3. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla
image: epicgames

Jika biasanya game menggunakan latar belakang fiktif untuk mengembangkan cerita, maka berbeda dengan Assassin’s Creed Valhalla. Game ini menggunakan latar tempat dan waktu yang nyata, yakni sejarah dan setting waktu pada zaman Viking.

Game offline PC ini mengusung genre open world atau RPG, membuatnya berbeda dengan 2 game pendahulunya yang menggunakan konsep action adventure. Dengan mengalahkan berbagai musuh di tiap levelnya, pemain akan menaikkan level dan membuat skill makin meningkat.

Agar makin seru, developer dari game ini menyambungkan AC Valhalla dengan game Assassin’s Creed sebelumnya. Jadi kalau kamu pemain setia game ini dan tak pernah absen melakukan login, akan ada banyak benefit yang bisa kamu dapatkan.

baca juga: Game RPG Terbaik

4. Elden Ring

Elden Ring
image: youtube @BandaiNamcoEurope

Mencari game offline PC yang punya grafis memukau dan beda dari yang lain? Elden Ring adalah jawabannya. Berbeda dengan game Soulsborne biasanya, Elden Ring punya gameplay dan mekanisme yang jauh lebih mudah, membuatnya punya lebih banyak pemain dibanding game keluaran lain dari developer ini.

Karena tema yang diangkat, game ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak karena banyak adegan gore dan sadis di dalamnya. Meski begitu, gamenya masih cocok untuk pemula yang tertarik dengan game aksi tanpa meninggalkan kesan misterius dan petualangan.

Bukan itu saja kelebihan dari game ini, kelebihannya yakni mendukung online co-op sehingga pemain bisa meminta player lain untuk membantu melewati level yang sulit. Elden Ring memang bukan game PC gratis, namun melihat kualitas grafis dan ceritanya, sayang jika game ini kamu lewatkan.

baca juga: Game Sepak Bola

5. Hogwarts Legacy

Hogwarts-Legacy
image: nintendo

Seri populer Harry Potter memang sudah lama selesai, namun fandom dari seri ini masih ramai sampai sekarang. Lewat Hogwarts Legacy, kini pecinta seri Harry Potter bisa merasakan bagaimana serunya berpetualang dalam dunia sihir lewat gameplay yang menarik.

Sesuai dengan namanya, Hogwarts Legacy memiliki konsep dan detail layaknya dunia sihir yang Harry Potter dan teman temannya punya. Penampilan karakter tiap pemainnya pun bisa player sesuaikan sendiri, membuat game offline PC ini makin mudah dinikmati.

Sayangnya, game ini membutuhkan RAM yang cukup besar untuk memainkannya, yakni minimal RAM 16 GB. Menggunakan konsep RPG adventure, kamu akan merasakan bagaimana serunya mempelajari mantra, menjinakkan binatang buas, hingga berkomunikasi dengan karakter di dunia Harry Potter.

6. The Sims 4

The Sims 4
image: playstation

Mencari game offline PC gratis ringan? The Sims 4 adalah rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Game ini bahkan memiliki bagian ekspansi khusus yang bisa menambah fitur dan konten baru, membuatnya jadi kian menarik untuk dimainkan.

Namun, permainan ini tetap mengharuskan player membeli ekspansi jika ingin memakainya, inilah yang membuat game ini punya kesan mahal.

The Sims 4 merupakan game simulator yang cukup populer, sehingga The Sims 4 ini tak berbeda jauh konsepnya dengan game sebelumnya.

Selama bermain di dalam The Sims 4, kamu bisa melakukan berbagai hal sebagaimana kehidupan di dunia nyata. Mulai dari membangun rumah, bekerja, belanja, sekolah, hingga membina keluarga. Kamu juga bisa menjelajahi lingkungan tempat tinggal dan berinteraksi dengan pemain lain.

7. Yu Gi Oh! Master Duel

Yu Gi Oh! Master Duel
image: liputan6

Satu lagi game offline gratis yang bisa kamu coba, yakni Yu Gi Oh! Master Duel. Game gratis ini menyediakan lebih dari 10 ribu kartu yang bisa kamu mainkan, membuatnya lebih kompleks dibandingkan seri game Yu Gi Oh! lainnya.

Konsep dan gameplay dari game ini juga tak berbeda jauh dengan series animenya. Dengan menggunakan trading card, kamu akan melawan berbagai musuh di dalam game. Jika sudah menyelesaikan dan memenangkan tiap level yang ada, kamu bisa mendapatkan kartu baru.

Bukan berarti game ini tidak memiliki kekurangan, karena memiliki banyak kartu, kamu mungkin butuh waktu lama untuk mempelajari semua kartunya. Variasi matchmaking yang disediakan juga terlihat kurang sempurna, sehingga mengganggu kepuasan bermain.

8. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
image: cdprojektred

Game offline PC ringan biasanya tak jauh jauh dari genre FPS. Kalau kamu ingin merasakan game FPS dengan sensasi yang berbeda, cobalah Cyberpunk 2077.

Game yang dikembangkan oleh developer yang sama dengan The Witcher ini banyak mendapatkan pujian karena konsep cerita yang menarik.

Cyberpunk 2077 merupakan game yang rilis di tahun 2020, namun sampai sekarang masih banyak orang yang memainkannya. Gameplay dan plot dari Cyberpunk 2077 memang menarik, tapi masih memiliki bug yang terbilang banyak, membuatnya kurang bisa dinikmati secara maksimal.

Dengan game offline, kamu bisa lebih irit kuota ketika memainkannya. Kamu pun tak harus selalu tersambung ke jaringan internet hanya untuk akses permainan, sehingga lebih praktis dan mudah daripada game online.

Pilihan game offline PC memang punya banyak jenis, genre, dan series populer. Perhatikan spek PC untuk memastikan bahwa kamu bisa memainkan dan menikmati gamenya secara penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.