Ajudan Kapolda Tewas di Rumah Dinas, Keluarga: Ada Yang Tidak Wajar

oleh -0 Dilihat
Ajudan Kapolda Tewas di Rumah Dinas, Keluarga: Ada Yang Tidak Wajar
Istri Brigadir Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara yang tewas di rumah dinas merasa ada yang tidak wajar dari kematian suaminya. (ils)

Jakarta- Istri Brigadir Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara yang tewas di rumah dinas merasa ada yang tidak wajar dari kematian suaminya.

Wahyu Devi Fatmasari merasa ada yang tidak wajar atas kematian suaminya sehingga ia meminta autopsi dilakukan di RS Bhayangkara Semarang.

Brigpol Setyo Herlambang diduga tewas tertembak saat membersihkan senjata api miliknya sendiri. Ajudan Kapolda Irjen Daniel Aditya Jaya itu tewas di rumah dinas, tepatnya di dalam kamarnya.

Pada Jumat (22/9/2023) pagi, pihak keluarga mendapat kabar jika Brigpol Setyo meninggal dunia karena kecelakaan beruntun. Namun, kabar yang didapat menjadi berubah.

Brigadir Setyo ditemukan tewas di rumah dinas Kapolda Kaltara dengan luka tembak serta ditemukan senjata api milik almarhum di sampingnya.

Propam Polda Kaltara masih melakukan penyelidikan terkait kematian Brigpol Setyo. Penyelidikan juga melibatkan Propam Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (22/9/2023), sekitar pukul 13.10 Wita. Saat itu, Brigpol Setyo Herlambang baru pulang Jumatan.

“Korban ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan nomor senpi HS178837 Inventaris Dinas,” terang Budi dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Budi mengungkapkan, siang itu Setyo baru pulang melaksanakan salat Jumat. Dia kemudian masuk ke kamarnya dan membersihkan senjata api miliknya.

“Dia pulang Jumatan membersihkan senjata api miliknya dia,” kata Budi.

Hasil pemeriksaan awal tim dokter, nadi korban sudah tidak berdenyut saat ditemukan. Tim Ditreskrimum Polda Kaltara dan Bidpropam Polda Kaltara turun tangan menyelidiki kejadian ini.

“Tim dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara sudah melakukan olah TKP,” katanya.

Dari hasil olah TKP, tidak ada orang lain di dalam kamar saat korban ditemukan tewas tergeletak bersimbah darah.

“Diduga sementara hasil olah TKP itu kan yang bersangkutan kan itu di situ seorang diri,” imbuhnya.

Brigpol Setyo Herlambang merupakan anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Setyo diperbantukan sebagai Ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Aditya Jaya.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku akan mengawal pengsutan tewasnya Brigpol Setyo Herlambang.

“Sudah, sementara menunggu informasi lengkap dari Polda (Kaltara) yang memeriksa, apa sebenarnya (yang terjadi), terutama autopsi yang dimaksud,” kata Yusuf Warsyim dilansir Antara, Sabtu (23/9/2023).

Menurut Yusuf, pihak Polda Kaltara sudah bersikap responsif dan menyampaikan kepada publik soal kejadian meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang di dalam kamarnya pada Jumat (22/9)siang. Kompolnas kata Yusuf, mendorong Kapolda Kaltara untuk turun langsung memastikan proses pengusutan berjalan profesional. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.