Bandara Radin Inten Prediksi 40 Ribu Lebih Penumpang Selama Libur Idul Adha

oleh -0 Dilihat
Bandara Radin Inten Prediksi 40 Ribu Lebih Penumpang Selama Libur Idul Adha
Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung memproyeksikan sebanyak 40.880 penumpang menggunakan transportasi udara di wilayahnya pada periode libur panjang Idul Adha 2023

Bandarlampung- Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung memproyeksikan sebanyak 40.880 penumpang menggunakan transportasi udara di wilayahnya pada periode libur panjang Idul Adha 2023.

“Bandara Radin Inten II telah memiliki rencana operasional dalam rangka menyambut libur Idul Adha pada 28-30 Juni mendatang dan juga libur sekolah, jadi cukup panjang,” ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki melalui keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Lampung.

Ia mengatakan jumlah penumpang tersebut dihitung selama periode 22 Juni-6 Juli 2023 atau tujuh hari sebelum hingga tujuh hari setelah Idul Adha.

Dia menjelaskan untuk menjaga kenyamanan pengguna transportasi udara pihaknya telah menyiagakan 150 orang petugas di bandar udara tersebut.

“Mereka terdiri atas tim aviation security, airport rescue dan fire fighting, apron movement control, customer service, terminal inspection service, digital service dan lainnya, sehingga semua diharapkan dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Ia melanjutkan seluruh fasilitas Bandara Radin Inten II dipastikan siap untuk menjaga aspek keamanan, keselamatan, dan pelayanan kepada pengguna transportasi udara.

“Intinya, Bandara Radin Inten II telah mempersiapkan dengan baik dari sisi operasional ataupun pelayanan dalam rangka menyambut Idul Adha dan musim libur sekolah,” ujar dia lagi.

Selain itu, dengan adanya pelonggaran persyaratan penerbangan yang tercantum dalam Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2023 tentang protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan orang dengan transportasi udara, maka akan lebih memudahkan pengguna moda transportasi udara dalam melakukan perjalanan.

Pengelola Bandara Radin Inten terus berusaha menawarkan penambahan frekuensi penerbangan kepada maskapai untuk meningkatkan jumlah pergerakan pesawat di bandar udara tersebut dari rata-rata pergerakan per hari sebanyak 16 kali. (Red,DN/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.