Ribuan Warga Antusias Saksikan Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara

oleh -0 Dilihat
Ribuan warga Bandar Lampung antusias mengikuti Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-341
Ribuan warga Bandar Lampung antusias mengikuti Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-341

Bandar Lampung – Ribuan warga Bandar Lampung antusias mengikuti Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-341 yang digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung, pada Minggu (18/6/2023).

Dalam Festival tersebut, perwakilan dari seluruh Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung memamerkan adat, suku, dan budaya serta ciri khas dari masing-masing daerah.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, puncak perayaan HUT Kota Bandar Lampung ke-341 melibatkan seluruh stakeholder terkait serta seluruh masyarakat kota Bandar Lampung dari tingkat RT hingga Kecamatan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pawai budaya hari ini. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah komunitas mobil dan banyak lagi,” kata Eva Dwiana.

Menurutnya, kegiatan pawai budaya ini juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kota Bandar Lampung kepada masyarakat.

“Kita juga mensosialisasikan apa yang telah kita kerjakan selama ini dan program-program pemerintah kota Bandar kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, Eva mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya khususnya di kota Bandar Lampung.

“Dengan kita melestarikan budaya, nantinya generasi muda bisa tau bahwa budaya harus melekat pada dirinya,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga Bandar Lampung, Heru (23) mengatakan, sebagai warga Bandar Lampung dirinya sangat senang dan antusias dengan adanya Festival tersebut.

“Ya sangat senang, kita bisa lihat berbagai macam kebudayaan dari suku dan adat masyarakat yang ada di kota Bandar Lampung,” ungkapnya. (ilham)

Baca ; Diduga Hendak Balapan Liar, 68 Remaja Digelandang Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.