Terlibat Kasus Perjudian, WNA Malaysia di Deportasi Pihak Imigrasi

oleh -0 Dilihat
Terlibat Kasus Perjudian, WNA Malaysia di Deportasi Pihak Imigrasi
Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kalianda Lampung Selatan mendeportasi seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia karena terlibat kasus perjudian, bahkan yang bersangkutan sempat mendekam di Rutan Sukadana.

Lampungtimur- Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kalianda Lampung Selatan mendeportasi seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia karena terlibat kasus perjudian, bahkan yang bersangkutan sempat mendekam di Rutan Sukadana.

Kasubsi TI Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kalianda Haryo Sampurno saat dihubungi dari Pesisir Barat, Jumat, membenarkan seorang WNA yang dideportasi.

“WNA yang dideportasi berinisial MZ (37) asal Negeri Sembilan, Malaysia. WNA itu pernah terlibat kasus perjudian dan mendekam di sel tahanan Rutan Sukadana, Lampung Timur,” kata Haryo Sampurno.

WNA tersebut pernah mendekam di dalam penjara, namun telah dibebaskan.

“Di Rutan Sukadana yang bersangkutan telah dinyatakan bebas murni pada tanggal 29 Mei 2023,” katanya lagi.

Imigrasi Kelas III Non-TPI Kalianda melakukan deportasi berdasarkan Pasal 75 ayat (1) huruf f Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“WN Malaysia dipulangkan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, rute Bandarlampung-Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air kode penerbangan JT 123 pada pukul 16.00 WIB,” katanya pula.

Saat ini pihaknya bakal terus intens untuk melakukan pengawasan keimigrasian bagi WNA yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kalianda, yakni di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur.

Sepanjang Januari-Maret 2023 Ditjen Imigrasi telah mendeportasi 620 WNA nakal dari Indonesia. Ratusan WNA tersebut diusir ke luar Indonesia karena beberapa pelanggaran keimigrasian seperti menyalahgunakan visa dan izin tinggal, overstay, mengganggu ketertiban masyarakat, berbuat onar, dan tidak mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia.

(Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.