386 orang JCH Lampung Timur di Kloter 32 diberangkatkan Hari Ini

oleh -0 Dilihat
386 orang JCH Lampung Timur di Kloter 32 diberangkatkan Hari Ini
Sebanyak 386 Jamaah Calon Haji (JCH) Lampung Timur kembali diberangkatkan hari ini (Sabtu, 3/6/2023).

Lampungtimur- Sebanyak 386 Jamaah Calon Haji (JCH) Lampung Timur kembali diberangkatkan hari ini (Sabtu, 3/6/2023). Terlihat sejumlah sanak keluarga mengantarkan rombongan JCH di Islamic Center.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo di dampingi Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi turut hadir dalam acara Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur ini.

“Alhamdulillah, pada tahun 1444 H / 2023 M ini, Kabupaten Lampung Timur memperoleh quota haji sebanyak 749 orang, yang terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 17 yang sudah diberangkatkan, dan kloter 32 yang saat ini diberangkatkan sejumlah 386 orang” ungkap Bupati.

Dawam Rahardjo berharap seluruh Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur, selalu disiplin, dan menjaga fisik agar tetap prima menjalankan ibadah di tanah suci.

“Patuhilah petunjuk dan arahan yang telah disampaikan, baik itu oleh ketua kloter, ketua rombongan atau ketua regu, maupun pembimbing yang ditetapkan oleh pemerintah” ucap Bupati Dawam.

Dawam mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan kedisiplinan karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis.

“Pergunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya dan periksakan kesehatan kepada tim medis yang ada” ungkapnya.

Para Jamaah Calon Haji juga diimbau tidak banyak melakukan aktivitas diluar ibadah wajib, sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras.

Selain itu, agar dapat membawa diri, baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana. (Red DN/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.