Klaim Pro Perempuan, PKB Lampung Tempatkan 4 Bacaleg Perempuan di Nomor Urut 1

oleh -0 Dilihat
Klaim Pro Perempuan, PKB Lampung Tempatkan 4 Bacaleg Perempuan di Nomor Urut 1
Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim saat memberikan keterangan usai mengajukan daftar bacaleg ke KPU. Bandarlampung, Sabtu, (14/5/2023) . (ant)

Bandarlampung- Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim menyebut jika partainya adalah partai yang komitmen dan pro terhadap perempuan.

Hal ini menurutnya dibuktikan dengan ditempatkannya empat Bakal Calon Anggota Legisatif (Bacaleg) PKB dari kalangan perempuan yang diberi nomor urut satu.

“Banyak kader perempuan PKB Lampung yang ditempatkan nomor satu, dua dan seterusnya, artinya komitmen kami dalam hal keberpihakan kepada perempuan tidak hanya sekedar basa-basi,” ungkap Mba Nunik sapaan akrabanya pada Sabtu (13/5/2023).

Nunik mengatakan bahwa PKB memang memberikan ruang yang luas untuk perempuan agar dapat berpartisipasi aktif pada pemilihan legislatif (Pileg).

“Selain menempatkan perempuan nomor urut satu di beberapa daerah pemilihan (dapil). Ada salah satu dapil yang jumlah bacaleg perempuannya di atas 50 persen,” kata dia.

PKB Lampung telah mengajukan daftar 85 bacaleg kepada penyelenggara pemilu dan berkas-berkasnya telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, termasuk untuk keterwakilan perempuannya.

Sementara itu Tim Lembaga Pemenangan Saksi PKB Lampung Fatikhatul Khoiriyah, mengungkapkan bahwa empat perempuan yang mendapatkan nomor urut satu di partai tersebut berada pada dapil 3, 5, 6, dan 7.

“Tentunya ini adalah salah satu bukti PKB tidak basa-basi dalam komitmen keberpihakan kepada perempuan dengan tidak menempatkan pada nomor-nomor besar tapi di nomor kecil,” ujarnya.

Pendaftaran bacaleg DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu 2024 dimulai pada 1 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.