Kerap Pamer Hidup Mewah, Sipir di Lapas Rajabasa Akhirnya Diberi Sanksi!

oleh -0 Dilihat
Kerap Pamer Hidup Mewah, Sipir di Lapas Rajabasa Akhirnya Diberi Sanksi!
Dhawank Delvi, salah seorang anggota Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) atau sipir di Lapas Rajabasa Bandar Lampung disorot karena kedapatan pamer kemewahan.

Bandarlampung- Dhawank Delvi, salah seorang anggota Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) atau sipir di Lapas Rajabasa Bandar Lampung disorot karena kedapatan pamer kemewahan.

Melalui unggahan foto akun Twitter @partaisocmed memperlihatkan Dhawank Delvi tengah mengendarai motor Harley Davidson dan motorcross.

Adapula saat Dhawank Delvi dan istrinya sempat dikabarkan pergi umroh menggunakan pesawat kelas bisnis.

Sosok Dhawank Delvi dianggap menunjukkan gaya hidup yang tak biasa sebagai seorang ASN pada umumnya, apalagi gajinya yang hanya sekitar Rp2 juta-Rp5 juta.

Sipir yang diketahui merupakan lulusan SMA Negeri 6 Bandar Lampung ini juga sedang merintis bisnis rumah sakit.

Sosok Dhawank yang belakangan ini viral ditanggapi pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung. Gaya hidupnya yang mewah dan kerap pamer harta di media sosial membuat Dhawank akhirnya dicopot.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi adanya sipir Lapas Rajabasa pamer harta kekayaan.

“Tadi sudah kita periksa. Yang bersangkutan juga sudah kami tegur bahwa tidak pantas hal itu dilakukan,” kata Sorta Delima Lumban Tobing, Sabtu (22/4/2023).

Sorta melanjutkan, sipir yang kedapatan pamer kekayaan di media sosial tersebut sudah dicopot dan ditarik ke Kantor Kanwil Kemenkumham Lampung.

“Sudah kita kenaikan sanksi yakni yang bersangkutan dengan ditarik ke Kanwil Kemenkumham sementara untuk pendalaman pemeriksaan,” ucapnya.

Dhawank Delvi diketahui sudah bekerja di Lapas Rajabasa selama 12 tahun dari tahun 2010.

“Kita dengan dia tidak bertugas di Lapas agar kami lebih fokus dalam pembinaan di Kanwil. Kami masih lakukan pemeriksaan untuk pendalaman,” bebernya.

Saat ditanya mengenai harta kekayaan milik sipir Lapas Rajabasa tersebut, Sorta menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan intensif ketika sudah masuk kerja, mengingat saat ini masih cuti Lebaran. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.