Bawaslu Kota Bandar Lampung Buka Posko Kawal Hak Pilih

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Untuk melindungi suara masyarakat dalam pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung membuka posko kawal hak pilih di 20 kecamatan. Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, Bawaslu hari ini menggelar apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024.

Kegiatan ini sebagai langkah awal Bawaslu dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Selain itu, Panitia Pengawas Pemilu telah membuka posko pengaduan di 20 kecamatan, pihaknya meminta kepada warga masyarakat yang belum masuk daftar pemilih setelah dilakukan pencocokan dan penelitian atau coklit untuk melapor.

Setiap masyarakat yang ingin melaporkan ke posko kawal hak pilih harus secara formal dan disertai oleh kartu tanda penduduk. Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat Bawaslu akan meluncurkan aplikasi jarimu awasi pemilu, untuk melaporkan atau memberikan informasi melalui online.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya tahapan pemilu, bersama mensukseskan Pemilu 2024. Kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung dihimbau agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 14 Februari 2024 di TPS yang telah ditentukan. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.