Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp200 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp200 Miliar Untuk Perbaikan Jalan
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan akan segera membangun infrastruktur jalan yang dimulai pada awa Maret 2023. Senin (13/2/2023)

Bandarlampung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan fokus membangun infrastruktur jalan selama 2023, yang rencananya akan dimulai di awal bulan Maret.

Disampaikan saat musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyatakan perbaikan jalan dan pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Tapis Berseri akan dimulai awal Maret.

“Kita fokus bangun jalan. Tadi sudah dijelaskan mudah-mudahan awal Maret akan dibangun secara serentak,” katanya usai membuka musrembang Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Senin (13/2).

Musrenbang adalah wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, kritik, dan saran dari program Pemkot Bandar Lampung. Lewat kegiatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa menyampaikan keresahannya tentang Kota Bandar Lampung.

Salah satunya perbaikan jalan, Pemkot telah menganggarkan Rp200 miliar untuk membangun jalan lingkungan di Kota Bandar Lampung. Dana tersebut berasal dari APBD dan tidak menggunakan dana kelurahan.

“Dana kelurahan untuk kemasyarakatan, siskamling atau membantu rembuk kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana berharap hasil Musrenbang tingkat kecamatan dapat memberikan saran pembangunan untuk Kota Bandar Lampung pada tahun 2024.

Sehingga Kota Tapis Berseri jadi kota besar dapat tercapai, serta masuk 10 besar nasional pembangunan daerah terbaik.

“Pembangunan kota salah satunya jembatan dan hotel. Sehingga perlu masukan dan saran dari masyarakat untuk menjadikan kota besar. Kita harus jaga kekompakan dan tidak mudah terprovokasi,” jelasnya.

Selain itu, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Bandar Lampung, bakal gencar turun ke bawah, bergerak fokus untuk pelayanan masyarakat. Lalu, pemkot juga pun berencana akan memberikan beasiswa kepada siswa.

Ada pun bantuan beasiswa itu, nantinya ditujukan ke pelajar SMA,SMK dan sederajat hingga beasiswa ke perguruan tinggi ada 1.000 kuota. Eva Dwiana juga berjanji akan membuka bazaar murah ke masyarakat. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.