Warga Antusias Nonton Atraksi Barongsai Di City Mall Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Atraksi Barongsai di perayaan tahun baru Imlek menjadi salah satu tradisi yang ditunggu-tunggu banyak orang. Merayakan tahun baru Imlek 2574 kali ini, pertunjukan barongsai digelar di City Mall Teluk Betung kota Bandar Lampung. Warga yang datang ke pusat perbelanjaan ini selain untuk berbelanja juga sengaja untuk datang melihat atraksi barongsai.

Salah satu warga, Vina yang datang bersama anak-anaknya mengaku sudah ada di lokasi sejak pukul 15.00 sore, sementara atraksi barongsai baru dimulai pukul 17:00 WIB. Bagi yang beruntung bisa menyaksikan barongsai beraksi dari jarak dekat, sementara ada sebagian yang terpaksa menyaksikan dari jauh karena tidak kebagian tempat.

Baca: Warga Antusias Antre di Vihara Amurwa Bhumi Graha Untuk Dapat Angpao

Selain Vina, salah satu pengunjung city mall, Fira mengaku baru pertama kali melihat Barongsai. Kesan pertama yang dirasakan mahasiswi yang kuliah di Jakarta ini mengaku cukup senang dan terhibur. Barongsai atau tarian singa China juga menjadi salah satu tradisi yang wajib ada pada perayaan Imlek.

Menurut kepercayaan, tarian barongsai ini memiliki makna untuk mengusir roh-roh jahat, karena mereka percaya jika monster, hantu, roh-roh jahat takut dengan suara keras. (Liting)

Baca: Ribuan Warga Lampung Padati Jalan Depan Vihara Thay Hin Bio Saksikan Atraksi Barongsai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.