Kelezatan Otak-Otak Ikan Nibung Asli Tanggamus Lampung

oleh -0 Dilihat

Tanggamus- Kota Agung yang menjadi ibukota Kabupaten Tanggamus memiliki beragam kuliner dan yang menjadi primadona di daerah ini adalah otak-otak yang terbuat dari bahan dasar ikan blue merlin. Warga lokal biasanya menyebutnya Ikan nibung, ikan ini banyak dijumpai di perairan Kabupaten Tanggamus yang wilayahnya dekat dengan laut lepas.

Ada salah satu lokasi penjualan otak-otak yang menjadi favorit wisatatan, berada di Jalan Merdeka, Gg Teratai yang juga menjadi pusat kudapan khas Kota Agung. Nama tempatnya otak-otak Pengsan. Usaha tersebut sudah bergelut sejak tahun 1998 yang di bangun oleh Adi selaku pemilik usaha tersebut. Awal berjualan melihat tetangganya yang lebih dulu berjualan, karena keuntungannya menggiurkan akhisnya ikut mendirikan usaha yang sama.

Bahan dasar otak-otak sangatlah mudah dicari, seperti ikan nibung, sagu, gula, santan dan bumbu dapur lainnya. Di akhir pekan, Adi bisa menghabiskan lima ribu biki otak-otak, harganya pun cukup terjangkan perbijinya hanya seribu rupiah. Perharinya Adi meraup omzet Rp2 juta. Yopi pencinta kuliner yang tinggal di Bandar Lampung datang ke Kota Agung hanya untuk membeli dan makan otak-otak di tempatnya langsung. Yopi mengatakan bahwa kualitas makanan otak-otak masih terjaga dan rasanya nikmat. (Liting) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.