Bayi Dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan di Perkebunan Karet

oleh -0 Dilihat

Lampungutara- Warga Tanjung Mulyo RT 04 RW 02, Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi malang ini ditemukan Jumat dini hari 9 desember 2022 Sekitar pukul 02.30 WIB. Bayi yang masih dengan tali pusar ini ditemukan oleh Seniwati, ketika itu ia mendengar bayi menangis di belakang rumahnya yang juga merupakan perkebunan karet. Saat keluar rumah, Seniwati melihat bayi tersebut tergeletak tanpa busana, dan ari ari bayi tersebut masih menempel.

Ia dan suaminya Sadikin lantas memberitahukan perihal penemuan bayi kepada aparat desa setempat dan langsung ditangani bidan untuk memberikan pertolongan kepada bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut. Sementara Kepala Desa Bumi Raya membenarkan penemuan bayi oleh warganya. Bayi dengan berat 2.3 kilogram dan panjang 45 sentimeter tersebut dalam keadaan sehat.

Si penemu bayi bersedia untuk merawat bayi laki-laki tersebut yang oleh keluarga diberi nama Rizki. Kejadian serupa pernah terjadi pada bulan April 2022 lalu di desa yang sama. Saat itu warga jalan Mandiri 7 dusun sukajadi 1 Desa Bumiraya Abung Selatan menemukan sesosok bayi perempuan di depan pintu rumahnya bertepatan buka puasa. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.