Kemenkumham Pastikan Tak Ada Arsip Penting Yang Terbakar

oleh -0 Dilihat
Kemenkumham Pastikan Tak Ada Arsip Penting Yang Terbakar
(Kemenkumham) RI memastikan tidak ada barang atau arsip penting yang terbakar saat terjadi kebakaran gudang penyimpanan barang milik negara (BMN)

Jakarta- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memastikan tidak ada barang atau arsip penting yang terbakar saat terjadi kebakaran gudang penyimpanan barang milik negara (BMN) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Kamis pagi sekitar pukul 10.40 WIB.

“Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting,” kata Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham Tubagus Erif Faturrahman saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Tubagus mengatakan dalam insiden kebakaran gudang BMN yang berada di kawasan Kantor Kemenkumham tersebut, arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai memang tidak bisa diselamatkan dari kobaran api.

Tubagus mengatakan kebakaran gudang BMN tersebut langsung ditangani oleh petugas pemadam kebakaran sehingga kobaran api tidak meluas ke area sekitarnya.

“Api saat ini sudah berhasil dipadamkan,” ujar dia.

Ia mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran dan masih terus diselidiki, termasuk jumlah kerugian materil akibat insiden tersebut.

Terakhir ia memastikan tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kebakaran tersebut.

Berdasarkan laporan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, kronologi kejadian dimulai saat saksi berinisial DA melihat kejadian kebakaran di Gedung Sentra Mulia lantai lima yang merupakan tempat penyimpanan perlengkapan.

Pada awalnya pengelola gedung bersama petugas keamanan berusaha memadamkan api, namun karena asap semakin tebal kemudian menghubungi pihak Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan.

(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.