Harga Daging Ayam Masih Bertahan Normal

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Harga daging ayam disejumlah pasar tradisional di Bandar Lampung masih normal, belum ada kenaikan harga. Namun, sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Way Halim mengkhawatirkan, jika harga daging ayam naik pada akhir tahun ini jumlah pembeli akan menurun.

Ali pedagang ayam menuturkan, harga daging ayam masih stabil dan kenaikan harga ayam bisa terjadi pada pertengahan bulan ini. Untuk saat ini pembeli daging ayam masih sepi.

Harga daging ayam saat ini berskisar Rp50 ribu hingga Rp55 ribu untuk ukuran dua kilogram, rata-rata daging ayam yang dijualnya merupakan jenis ayam merah.

Hal senada disampaikan Ningsih, untuk daging ayam yang di jajakannya berukuran dua kilogram dengan harga Rp50 ribu, sedangkan yang berukuran kecil atau satu kilogram berkisar Rp30 ribu.

Diprediski pertengan bulan Desember akan mengalami kenaikan harga dan biasanya naik Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sementara itu, pedagang ayam kampung Swidarti mengatakan harga ayam kampung yang berukuran kecil Rp50.000 per ekor dan yang besar Rp75.000 per ekor hingga Rp85.000 per ekor.

Sejumlah bahan pokok diprediksi akan naik harganya pada natal dan tahun baru 2023. Pedagang pasar menyebutkan bahan pokok yang akan naik harganya cabai, beras, bawang, ayam, telur, daging sapi, dan gula. (Liting)

Baca : Di Rabu Pagi Nilai Tukar Rupiah Melemah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.