Dulu Harganya Tinggi, Kini Cabai Merah Capai Rp30 Ribu per Kilogram

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Harga cabai merah di pasar tradisional Kota Bandar Lampung mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir. Harga per kilonya saat ini Rp30 ribu dari sebelumnya Rp48 ribu. Lia pedagang cabai merah di Pasar Pasir Gitung mengatakan, sudah sepekan lebih harga cabai merah turun diangka Rp30 ribu per kilogram.

Bahkan dua pekan sebelumnya, harga cabai merah berada diangka Rp25 rbu per kilogram. Penurunan harga cabai merah ini dipicu karena panen raya disejumlah wilayah pertanian cabai, Lia biasanya mengambil cabai merah dari petani di wilayah Tanggamus, Pringsewu dan Pesawaran.

Harganya yang turun tidak membuat daya beli masyarakat ikut naik, sampai dengan saat ini penjualan masih stabil.

Hal senada disampaikan Putri pedagang di Pasar Tugu, untuk cabai merah yang dijualnya sudah mengalami penurunan sejak sepekan lebih. Penurunan harga pun terjadi pada sejumlah komiditi cabai lainnya.

Penurunan harga juga terjadi pada cabai kecil atau jenis jengki yang kini Rp20 ribu per kilo dari sebelumnya Rp30 ribu per kilo. Cabai hijau juga mengalami penurunan dari sebelumnya Rp35 menjadi Rp25 ribu per kilonya. Begitu juga dengan cabai setan turun menjadi Rp48 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu per kilo, cabai rawit juga juga mengalami penurunan sebelumnya Rp65 ribu per kilo menjadi Rp48-Rp50 ribu per kilogram. (Roy)

Baca : Media Digital Diskursus Network “Goes To Campus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.