Cita Rasa Berbeda, Bakwan Pontianak Hadir Di Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Beberapa daerah di Indonesia memiliki sajian khas gorengannya masing-masing, tak terkecuali Pontianak dengan gorengan bakwannya. Bakwan Pontianak merupakan gorengan yang berbentuk mangkuk seperti sendok sayur, dengan teksturnya garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam.

Ada jenis pilihan rasa bakwan Pontianak dimulai dari original, rebon, teri medan dan ayam. Biasanya, bakwan ini disajikan bersama saus sambal merah yang diracik secara khusus.

Resep bakwan khas Pontianak ini sebenarnya hampir sama dengan bakwan pada umumnya, namun yang membuat berbeda ada tambahan daun kucai sebagai campuran tepung terigu, santan dan ada tambahan bumbu rahasia.

Rudi pelaku usaha bakwan Pontianak menjelaska, gorengan yang dijualnya memiliki ciri khas daun kucai pada adonan yang membuat bakwan menjadi lebih beraroma dan memiliki cita rasa yang khas.

Dalam sehari dirinya mampu menghabiskan adonan bakwan tiga kilogram dan mampu mencetak 219 bakwan Pontianak setiap harinya. Masyarakat pun sangat menyukai gorengan bakwan Pontianak ini, salah satunya Bagas yang mengaku selalu membeli dengan jumlah banyak.

Bakwan Pontianak berada Jalan Teuku Cik Ditiro, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, harga bakwan Pontianak Rp2000 per biji yang buka dari dari pukul 13.00 WIB. (Liting)

Baca : Terekam CCTV, Perampok Todongkan Pistol Ke Karyawan Minimarket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.