Gubernur : COVID-19 di Lampung Terkendali, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

oleh -0 Dilihat
IMG 20221004 173640
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi keterangan. Bandarlampung,

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi persebaran COVID-19 yang telah mulai terkendali.

“Saat ini situasi COVID-19 di Lampung memang cukup terkendali, meski harus terus diperhatikan,” ujar Arinal Djunaidi di Bandar Lampung, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan dengan terkendalinya situasi sebaran kasus COVID-19 di daerahnya, masyarakat pun harus ikut serta dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Semua harus menjaga, bekerja keras mengendalikan kondisi kesehatan. Meski saat ini kurang dari 20 kasus per hari tapi tetap harus diawasi,” ucapnya.

Dia menjelaskan dengan adanya upaya pengendalian dan menjaga kondisi untuk tetap kondusif maka sektor lain seperti ekonomi dapat kembali pulih secara perlahan.

“Kalau situasi terjaga ekonomi akan pulih dan ikut terjaga, jadi perlu juga bersama-sama kita jaga situasi saat ini meski darurat kesehatan belum berakhir,” tambah dia.

Ia pun mentargetkan bila semua pihak bersinergi menjaga situasi kesehatan tetap terkendali, penambahan kasus COVID-19 di daerahnya akan menjadi nol kasus.

“Kita targetkan di Lampung untuk COVID-19 nol kasus, jadi semua bisa pulih dan terjaga,” kata dia pula.

Sebelumnya berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama sepekan terakhir jumlah rata-rata kasus positif COVID-19 Lampung berada pada angka 18-6 kasus positif.

Berdasarkan penetapan pemerintah pusat Lampung saat ini berada dalam PPKM level satu, penetapan tersebut dilakukan sejak 4 Oktober hingga 7 November 2022. (Red, DN)

Baca : Desa di Lampung Akan Jadi Pusat Hilirisasi Produk Kopi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.