Bawaslu Bandar Lampung Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam

oleh -0 Dilihat
Bawaslu Bandar Lampung Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam
Bawaslu Bandarlampung memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan mulai Minggu (2/10) hingga Sabtu (8/10).

Bandarlampung– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan mulai Minggu (2/10) hingga Sabtu (8/10).

“Penambahan waktu pendaftaran panwaslu kecamatan karena perempuan yang mendaftar hingga kini masih minim,” kata Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengungkapkan bahwa ada 14 kecamatan di Bandarlampung yang tahapan rekrutmen panwaslu kecamatan diperpanjang karena tidak memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, yakni Kecamatan Panjang, Telukbetung Barat, Kedamaian, Bumi Waras, Sukarame, Labuhanratu, Telukbetung Selatan, Kemiling, Tanjungkarang Barat, Tanjungsenang, Telukbetung Utara, Telukbetung Timur, Kedaton, dan Tanjungkarang Pusat.

“Hingga kini kami mencatat jumlah pendaftar panwaslu kecamatan periode 21-27 September 2022 sebanyak 421 orang dengan pendaftar laki-laki 302 dan perempuan sebanyak 119 orang,” kata dia.

Candrawansah mengatakan bahwa minimnya pendaftar perempuan ini bukan kurangnya sosialisasi karena Bawaslu Bandarlampung telah melakukan sosialisasi dan koordinasi ke kecamatan terkait rekrutmen calon anggota panwaslu kecamatan

“Sudah kami sosialisasikan untuk pendaftaran ini di tingkat kecamatan. Bahkan Bawaslu keliling di 20 kecamatan untuk disebarluaskan kepada kelurahan hingga tingkat RT,” kata dia.

Menurutnya, jumlah pendaftar panwaslu kecamatan tahun 2022 merupakan yang terbanyak dibandingkan sebelumnya.

“Dari perekrutan awal panwaslu kecamatan, tahun ini yang paling besar. Meski nanti kami memperhatikan perempuan dalam masa perpanjang pendaftaran, tapi laki-laki tetap diterima mendaftar,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.