Mardani Ali: Beberapa ASN, Sekda, Pejabat Sudah Mulai Kampanye Padahal Harusnya Netral

oleh -0 Dilihat
Mardani Ali: Beberapa ASN, Sekda, Pejabat Sudah Mulai Kampanye Padahal Harusnya Netral
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera di gedung DPR/MPR RI

Jakarta- Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera mengingatkan Bawaslu agar bekerja lebih ekstra mengawal pemilu 2024 yang akan berlangsung bulan depan. Mardani mengkritik ada beberapa ASN, Sekda dan pejabat yang sudah mulai berkampanye.

“Yang terpenting Bawaslu, karena sudah mulai banyak laporan pelanggaran pemilu. Beberapa ASN, Sekda, Pejabat sudah mulai kampanye padahal mereka diharapkan netral” ucap Mardani usai mengikuti Rapat bersama Bawaslu (16/1/2024).

Politisi PKS ini juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendistribusikan surat suara sampai ke tempat tujuan dengan baik. Termasuk kata dia, KPU perlu mengantisipasi pendistribusian surat suara jika terjadi banjir dalam proses pengantarannya.

“KPU distribusi surat suara, kotak suara dan perekrutan KPPS sudah mulai berjalan. Tapi memang kita masih punya masalah di daerah-daerah remote yang mungkin harus menempuh perjalanan ekstrem ada cuaca, macam-macam yang itu kita kawal” katanya.

Hal ini menurutnya perlu diperhatikan mengingat pemilihan yang akan berlangsung di bulan Februari mendatang sementara Februari sering dikenal sebagai bulannya musim hujan.

“Apalagi kalau hujannya agak deras. Oleh karena itu teman-teman KPU sudah membuat perencanaan, kami akan kawal itu” bebernya. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.