Antrian BBM Mulai Terjadi di Wilayah Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Pemerintah telah mengumumkan akan menaikan harga BBM bersubsidi, kendati kenaikan BBM belum diumumkan oleh pemerindah. Antrian kendaraan untuk bahan bakar bersubsidi jenis solar sudah mulai terlihat di beberapa lokasi SPBU.

Salah satunya terjadi di SPBU Jalan Gatot Subroto, antrian truk sedang berjejerdi pinggir jalan hingga puluhan meter, menunggu giliran untuk mengisi bahan bakar jenis solar yang diperkirakan akan mengalami peningkatan harga dalam waktu dekat.

Aan salah seorang supir mengaku antrian pengisian BBM di SPBU sudah terjadi dalam kurun waktu sepekan terakhir, menurutnya antrian terjadi karena banyaknya kendaraan yang membutuhkan solar untuk operasional perjalanan hingga ke luar daerah.

Ditambakannya bahwa beredarnya isu kenaikan harga solar, bukan menjadi faktor penyebab antrian terjadi, melainkan karena adanya pembatasan pengisian BBM jenis solar sebesar dua ratus liter yang mengakibatkan sopir ekspedisi harus menyediakan bbm cadangan dengan cara mengunjungi SPBU lain.

Seperti diketahui, guna menghemat APBN untuk sektor migas pemerintah berencana akan menaikan harga BBM bersubsidi jenis pertamax, pertalit dan solar dalam waktu dekat. Namun saat ini pihak pertamina masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat mengenai kebijakan tersebut. (Roy)

Baca : Polresta Buka Layanan Presisi Untuk Pembuatan SIM dan SKCK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.