Kemeriahan Lomba HUT RI Ke-77 di Pulau Pahawang

oleh -0 Dilihat

Pesawaran- Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke-77 warga desa Pulau Pahawang Dusun 3 Jelarangan, Kecamatan Punduh Pidada Pesawaran menggelar berbagai lomba menarik. Lomba yang diadakan oleh warga Jelarangan yakni lomba tarik tambang, panjat pinang di laut, balap karung, bambu dalam botol air, lomba pensil, pecah balon dan lomba makan kerupuk.

Lomba ini dimeriahkan ibu-ibu, bapak-bapak serta anak-anak. Putri, salah satu anak desa Jelarangan mengaku senang dan bahagia bisa mengikuti lomba dalam acara memeriahkan perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia Yang ke-77. Anak-anak juga terlihat sangat antusias mengikuti berbagai lomba di Dusun 3 Jelarangan Pulau Pahawang.

Ryan, salah satu pemuda sekaligus panitia lomba 17-an mengatakan penyambutan HUT RI Ke-77 sudah berlangsung 1 minggu, di mana acara tersebut diisi berbagai macam perlombaan seperti lomba panjat pinang di laut dengan peserta bapak-bapak dan anak-anak, tarik tambang dan bakiak yang diikut i ibu-ibu dan selanjutnya diikuti anak-anak.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di setiap wilayah cukup terasa dan sangat berbeda setelah 2 tahun masyarakat tidak menggelar acara dan berbagai macam lomba karena pandemi covid-19.

Acara rakyat kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan baik di tingkat dusun, antar desa dan antar kecamatan. Hal ini sudah menjadi tradisi di setiap wilayah saat menjelang 17 Agustus. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.