Nakes Harus Datangi Masyarakat, Agar Vaksinasi Booster Tercapai

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menekan tersebarnya kasus COVID-19 di Indonesia. Kementerian Kesehatan mulai memberikan vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau booster kedua.

Penerima vaksinasi booster kedua difokuskan bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang berjumlah 1,9 juta orang Ketua Perhimpunan Klinik dam Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) perwakilan Lampung, dr. Boy Zaghlul Zaini mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia belakangan ini menunjukkan adanya peningkatan, sehingga pemberian booster ke dua untuk meningkatkan imun masyarakat dinilai sangat perlu.

Untuk saat ini capaian vaksinasi booster pertama di Lampung masih 15 persen dan untuk vaksin ke dua belum mencapai 80 persen. dr. Boy menilai, puskesmas bisa langsung datang ke masyarakat untuk memberikan vaksinasi ke dua dan boster pertama sehingga capaian vaksinasi di Provinsi Lampung bisa tercapai, untuk saat ini booster kedua dipersiapkan untuk tenaga kesehatan. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.