Dituntut Siap Bekerja, Puluhan Napi Ikuti Pelatihan Pengelasan

oleh -0 Dilihat
PSX 20220725 130448.jpg
Kalapasa Rajabasa saat melakukan penandatangan kerjasama pengelasan untuk warga binaan

Bandar Lampung  – Sebanyak 20 orang warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandar Lampung, mengikuti kegiatan pelatihan pengelasan yang dilaksanakan bersama Bengkel Las Sinar Jaya.

“Kita sudah lakukan tandatangan bersama pemilik bengkel las yang akan memberikan pelatihan kepada warga binaan. Pelatihan ini nanti akan ada sertifikasinya,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bandarlampung, Maizar di Bandar Lampung, Senin (26/7/2022)

Dia melanjutkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan skil dan kemampuan warga binaan di Lapas dalam bidangnya masing-masing.

“Lapas menjadi wadah pembinaan narapidana yang berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang dapat meningkatkan keahlian warga binaan dengan memberikan program pembinaan kemandirian,” kata dia.

Maizar menambahkan, melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan akan menjadikan warga binaan berkompeten dalam bidang pengelasan dan mampu berwirausaha sehingga dapat menciptakan produk sendiri yang berguna bagi masyarakat.

Ia  juga iberharap warga binaan dapat memanfaatkan dan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga ketika selesai menjalankan masa pidana dapat melanjutkan penghidupannya.

“Pelatihan ini setidaknya menjadi modal dasar. Produk lokal yang dibuat dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, kalau kreatif tidak hanya pagar yang dilas bisa menghasilkan produk rak bunga, gantungan baju atau mainan anak,” kata dia.

Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Fauzi menambahkan, pelatihan pengelasan ini akan dilaksanakan selama enam hari ke delan. Bagi peserta yang lulus pelatihan akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Bengkel Las Sinar Jaya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bengkel Las Sinar Jaya yang telah mendukung kegiatan pelatihan pengelasan di lapas ini. Mudah-mudahan ke depan, kerja sama ini terus berlangsung untuk warga binaan lainnya,” katanya. (Red, DN)

Video : Usai Lima Jam Dimintai Keterangan, Kadiskes Reihana Keluar Dengan Tertunduk 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.