Aparat Gabungan Amankan Aksi GARDU GANJAR di Pringsewu

oleh -19 Dilihat
Deklarasi relawan Gardu Ganjar
Deklarasi relawan Gardu Ganjar di Pringsewu

Pringsewu- Ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo (GARDU GANJAR) yang mendeklarasikan dukungan untuk maju sebagai Presiden pada pemilu 2024 yang di gelar di lapangan Pekon Totokarto, Adiluwih, Pringsewu, Lampung Minggu (26/6/22).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron menuturkan, Ratusan aparat gabungan tersebut terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Linmas dan Pengaman intern panitia.

Dikatakannya, meskipun deklarasi ini tidak dihadiri langsung Ganjar Pranowo namun sesuai surat yang dikirim panitia, peserta yang hadir diperkirakan mencapai 3000 orang.

“Deklarasi ini diperkirakan menghadirkan masa yang banyak maka kami lakukan pengamanan yang maksimal,”ujar Kabag Ops Pringsewu saat ditemui dilokasi pengamanan pada Minggu siang

Dijelaskannya, pengaman merupakan salah satu pelayanan kepolisian yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan guna memberikan rasa aman dari hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita pastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan deklarasi ini berjalan aman dan lancar,”jelasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Wawan Masudi menyatakan siapapun masih berpeluang maju dalam bursa calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Tidak terkecuali Ganjar Pranowo yang semakin kuat diisukan maju bersama bersama beberapa figur lain.

Terkhusus untuk Ganjar juga tidak menutup kemungkinan, Gubernur Jawa Tengah itu tetap akan diusung oleh partainya PDIP. Walaupun hingga rakernas terakhir beberapa hari lalu nama capres untuk partai berlogo banteng itu belum dibuka ke publik. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.