Cegah Kerumunan, Pemkot Akan Lakukan Razia di Malam Lebaran

oleh -2 Dilihat
Pemkot Bandarlampung lakukan razia malam ini cegah kerumunan
Pemkot Bandarlampung akan melakukan razia malam ini agar tidak terjadi kerumunan ataupun pawai takbir keliling.

Bandarlampung- Pemerintah Kota Bandarlampung akan melakukan razia malam ini agar tidak terjadi kerumunan ataupun pawai takbir keliling, mengingat status PPKM di kota itu mengalami peningkatan menjadi level 2.

“Razia keliling kota dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan yang terjadi di tempat umum pada malam takbir,” kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwaiana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia juga mengatakan bahwa guna mencegah adanya kerumunan pada malam Idul Fitri, pemkot pun telah mengeluarkan larangan pawai kepada masyarakat setempat.

Menurutnya, Kota Bandarlampung yang masuk level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat pemkot harus menyesuaikan kembali kegiatan-kegiatan warga guna mencegah kerumunan, agar tidak ada lonjakan COVID-19 usai Lebaran.

“Silahkan mengumandangkan takbir di malam Idul Fitri, tapi jangan melakukan pawai atau konvoi,” kata dia.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, mengungkapkan bahwa guna mengantisipasi terjadinya kerumunan, pihaknya akan lakukan rekayasa lalu lintas.

“Rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada jalan-jalan yang menjadi akses ke lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian dan berkerumun,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu dan segan untuk membubarkan masyarakat yang berkerumun ataupun melakukan pawai pada malam Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku untuk menjaga ketertiban,” kata dia.

Sebelumnya Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, mengimbau warga Lampung yang merayakan Idul Fitri agar tidak takbir keliling.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengharapkan agar tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam takbiran dan juga memasang knalpot yang berisik sehingga membuat kebisingan di masyarakat. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.