Jelang Mudik Lebaran 2022, Dermaga Pelabuhan Bakauheni Siap Digunakan

oleh -3 Dilihat
bakauheni
Pelabuhan Bakauheni Lampung, dok. PT ASDP

Bandar Lampung – Pengelola Pelabuhan Bakauheni Lampung mengatakan telah menyiapkan tujuh dermaga untuk melayani penyeberangan pada periode mudik Lebaran 2022.

General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto mengatakan ASDP telah menyiapkan tujuh dermaga, yang terdiri dari satu dermaga eksekutif dan enam dermaga reguler dalam menghadapi musim mudik lebaran tahun 2022.

“Untuk kesiapan ASDP menyambut angkutan Lebaran dari fasilitas sudah disiapkan semua, termasuk dermaga dan kapal,” ujarnya di Bandar Lampung pada Sabtu 16/4/2022).

Seluruh dermaga telah diberikan fasilitas yang baik untuk masyarakat, salah satu dermaga yang rusak pu telah selesai dibenahi.

Selain itu,  untuk memperlancar operasional saat arus mudik Lebaran telah ditambah pula loket bagi penumpang dan kendaraan.

“Untuk antisipasi lonjakan penumpang telah ditambah delapan loket portable untuk penumpang, lalu ada lima tambahan mesin penjual otomatis atau vending machine,” ucap Suharto.

Suharto  melanjutkan, untuk kapal yang telah di sediakan ada 70 unit kapal, dimana ada 65 unit kapal reguler dan lima unit kapal ekspres.

“Semua memang telah disiapkan dengan matang, dan untuk mencegah adanya penumpukan penumpang telah disediakan juga kantong-kantong parkir di dalam pelabuhan,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, kapasitas kantong parkir di dalam pelabuhan tercatat dapat menampung hingga 6.000 kendaraan.

“Kalau ada penumpukan kita siapkan juga lahan untuk menampung sementara. Lalu untuk pemeriksaan status vaksinasi sebagai persyaratan mudik telah dikoordinasikan juga dengan pihak terkait. Harapannya dengan kesiapan tersebut mudik bisa lancar tanpa hambatan,” tambahnya Suharto. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.