Nanang Minta Pelaksanaan Tarawih, Tetap Jaga Prokes

oleh -2 Dilihat
IMG 20220202 WA0055 1 1024x683 1
Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto

Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan shalat tarawih berjamaah karena penularan wabah COVID-19 masih harus diwilayah ini.

“Kami sudah mengimbau, MUI juga sudah mengimbau, dan saya menginstruksikan kepada para camat, para kepala desa, agar masjid-masjid bisa menerapkan prokes saat pelaksaan shalat tarawih berlangsung,” kata Nanang Ermanto, disela-sela aktivitas pada Kamis (7/4/2022)

Dalam kegiatan tarawih berjamaah di masjid, masyarakat harus tetap mematuhi prokes. Namun pihanya tetap meminta masyarakat untuk menegakan aturan kerumunan masjid yakni 50 persen hingga 75 persen.

Oleh sebab itu, dihimbau masyarakat untuk tidak fokus terhadap satu masjid.

“Supaya tidak penuh beberapa desa, beberapa langgar (masjid kecil), di kota juga beberapa masjid diisi, jadi supaya menyebar tidak di satu tempat,” katanya.

Nanang menyatakan prokes akan selalu diterapkan saat tarawih maupun kegiatan keagamaan lainnya di masjid dengan membatasi kapasitas dan tetap memakai masker.

“Insya Allah kami akan memfasilitasi secara maksimal untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan mengikuti anjuran-anjuran yang disampaikan oleh pemerintah daerah,” kata Nanang.(Red, DN)

Baca : Hanya 2 Minggu, Polresta Bandar Lampung Ungkap 32 Kasus Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.