Putra Mantan Bupati Duduki Kursi Wakil Bupati

oleh -5 Dilihat
photo6228746192284659662
Ardian terpilih sebagai wakil bupati Lampung Utara (Tengah)

Lampung Utara – Setelah melewati tahapan pemilihan oleh anggota DPRD Lampung Utara, kursi calon Wakil Bupati Lampung Utara akhirnya diduduki oleh Ardian Saputra dengan prolehan suara 43 dengan mekanisme voting

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024 digelar di Gedung DPRD Lampung Utara, Rabu (6/4/2022) siang, Ardian menang setelah meraih seluruh suara anggota DPRD yang hadir.

Pada pemilihan tersebut hadir 43 dari 45 anggota DPRD Lampung Utara, ada dua anggota yang tidak hadir yakni Rahmat Hartono dari Fraksi PDIP sedang melaksanakan umroh dan Arief al Hasan dari Fraksi PKS dikarenakan sedang sakit.

Salon lainnya yakni Wiliam Mamora tak meraih satu suara pun, seluruh suara diperoleh oleh Ardian Saputra yang juga putra mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin.

Ketua DPRD Lampung Utara Romli mengatakan semua tahapan telah berjalan dengan lancar sesuai jadwal, DPRD pun memberikan kesempatan hak sanggah satu hari kepada calon yang kalah.

“Tahapan telah berjalan sesuai jadwal, DPRD pun memberikan waktu satu hari sebagai hak sanggah jika memang ada hal yang ingin disampaikan,” ungkapnya.

Pemilihan itu dihadiri Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo. Tampak juga para pimpinan dan anggota Dewan, Sekda Kabupaten Lampung Utara H. Lekok, Forkopimda Kabupaten, dan jajaran Pejabat Pemkab Lampung Utara.

Kedua nama calon Wakil Bupati tersebut diusulkan oleh empat partai yang tergabung dalam koalisi pengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo dalam Pilkada 2019 lalu yakni PAN, Nasdem, PKS dan Gerindra.

Ardian direkomendasikan untuk menggantikan Budi Utomo yang kini menjabat sebagai Bupati Lampung Utara karena Bupati Agung Ilmu Mangkunegara terjerat kasus korupsi. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.