Pulihkan Pariwisata Lampung, Kejuaraan Surfing Internasional Digelar di Krui

oleh -3 Dilihat
kejuraraan surfing Krui
Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro guna memulihkan sektor pariwisata, pada 11-17 Juni 2022. (foto :DN)

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera menggelar Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro guna memulihkan sektor pariwisata, pada 11-17 Juni 2022.

“Saat ini, kami tengah menyiapkan kejuaraan tersebut yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa (5/4/2022)

Ia mengatakan untuk mendukung kejuaraan selancar (surfing) internasional itu telah dianggarkan dana sebanyak Rp4 miliar.

“Dianggarkan sebanyak Rp4 miliar, tapi di tengah tahun ini tidak mungkin untuk menganggarkan langsung dalam bentuk dana sehingga solusinya dibantu melalui penyediaan barang dan perlengkapan penunjang, promosi terlebih dahulu,” katanya.

Menurutnya, adanya perubahan pengalokasian anggaran festival Surfing Internasional Krui Pro tersebut, terjadi akibat sempat ditundanya ragam festival akibat pandemi COVID-19.

“Beberapa tahun lalu memang ditunda dan ada realokasi anggaran karena COVID-19. Tetapi saat ini situasi sudah mulai membaik, jadi kita coba untuk membangkitkan pariwisata Lampung,” ucapnya.

Untuk memanfaatkan momen tumbuhnya perekonomian dan pariwisata akibat penurunan tren kasus COVID-19 selain melaksanakan Surfing Krui Pro, akan dilakukan pula sejumlah festival pendamping.

“Tidak hanya Surfing Krui Pro, nanti juga akan ada lomba lari, lalu promosi produk UMKM guna mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya lagi.

Wisatawan Manca Negara yang berkunjung ke Pesisir Barat. Turis dari tahun ketahun semakin meningkat bahkan jumlah wisman yang berkunjung ke lampung melebihi Bali, Wisatawan Manca Negara yang datang ke krui kebanyakan berasal dari Australia, Brazil, Prancis dan Spanyol. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.