Warga Bandar Lampung Berharap, BLT Minyak Goreng Segera Dibagikan

oleh -4 Dilihat
photo6221813857370878730
Yati (41), salah satu pedagang kaki lima di depan kantor Pemerintah Provinsi Lampung

Bandar LampungĀ  – Pedagang kaki lima (PKL), berharap bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng tahun 2022 dari pemerintah segera dibagikan dan tepat sasaran.

Yati (41), salah satu pedagang kaki lima di depan kantor Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan, ia sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk kebutuhan modal usaha dan kebutuhan sehari-hari.

“Ya mudah-mudahan kalau memang benar, saya harap bisa cepet keluar dan benar-benar tepat sasaran,” kata Yati saat diwawancarai di Bandar Lampung pada Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut, Yati mengaku, belum mendapatkan informasi dan dimintai data oleh RT setempat untuk melakukan pencairan dana bantuan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah akan menyalurkan BLT minyak goreng senilai Rp300.000 (Tiga ratus ribu rupiah).

Penyaluran BLT minyak goreng ini ditargetkan untuk masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT atau PKH yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Selain itu, sebanyak 2,5 juta pedagang kaki lima atau PKL yang membutuhkan minyak goreng sebagai bahan baku dagangannya juga akan mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp300.000 ini.

Adapun BLT minyak goreng tersebut, rencananya akan dibagikan kepada penerima manfaat mulai bulan April tahun 2022. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.