UKM Photography BLITZ Gelar Pameran Foto Bertema “Suryakanta”

oleh -3 Dilihat
photo6183930295905005793
UKM PHOTOGRAPHY BLITZ UIN Raden Intan Lampung, Selasa (22/03), mengambil tema “SURYAKANTA”

Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memperkenalkan seni fotografi melalui pameran foto, dengan tujuan mengangkat enam literasi untuk generasi muda dan mengekspresikan kreativitas mereka melalui lensa kamera.

Pameran foto ini selenggarakan oleh UKM PHOTOGRAPHY BLITZ UIN Raden Intan Lampung, Selasa (22/03), mengambil tema “SURYAKANTA”, tema ini dapat diartikan sebagai kaca pembesar, selain mempunyai artinya sendiri tema tersebut mengangkat tentang sisi Literasi Kehidupan yang dituangkan dalam bentuk mahakarya.

Ketua umum UKM PHOTOGRAPHY BLITZ Riki Afrizal menyampaikan, melihat situasi kondisi pada saat ini kita dari pihak kepengurusan sangat bangga bisa diantar langsung oleh kementerian bahkan dari Jakarta dan sangat bangga ketika kita melaksanakan pameran anggota muda angkatan ke 17 ini.

“Tema SURYAKANTA mengambil dari bahasa Sansekerta yang mana artinya kaca pembesar. Nah jadi apa itu literasi dan literasi itu ada 6 Nah kita angkat di setiap wilayahnya. Alhamdulillah 14 kabupaten kita sambangi bagaimana bentuk literasi di setiap wilayahnya, maka kita angkat menjadi gambar sebuah karya foto,” Ungkap Riki Afrizal.

Acara ini sekaligus pembuktian tahap pertama proses anggota muda dari yang didapatkan oleh mahasiswa selama proses pendidikan dasar fotografi dari di UKM Blitz.

Pameran foto ini, dijelaskannya bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung dengan masing-masing karya yang berisi situasi saat ini di beberapa wilayah kabupaten dan memberikan inspirasi positif bagi penikmat foto.

Selain pemeran karya fotografi kegiatan ini di isi juga dengan pertunjukan monolog, talk show, Work Shop, sampai dengan Lelang Karya Foto dan lomba fotografi. Dan juga ada bazar makanan seperti UMKM yang telah kerja sama untuk membangun kearifan lokal dari pakaian, makanan dan minuman.

Adapun kegiatan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan Lampung, selama tiga hari, Selasa sampai Kamis 22-24 Maret 2022, terdapat 75 karya foto dari 17 anggota muda angkatan 17 UKM Photography Blitz. Dalam pameran ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan KerjaSama sekaligus Pembina UKM Photography Blitz Pak Dr. Idrus Ruslan, S.Ag M.Ag mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar dapat menambah ilmu serta memperkenalkan seni fotografi kepada masyarakat luas dan kita siap mendampingi apapun bentuk kegiatan UKM PHOTOGRAPHY BLITZ. (Reporter-Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.